Liga Indonesia

PSIS Semarang Berencana Tambah Pemain Asing, Tapi…

Kamis, 25 April 2019 10:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Tim Liga 1 2019 asal Jawa Tengah, PSIS Semarang berencana menambah pemain baru apabila proses Shohei Matsunaga menjadi warga negara Indonesia selesai sebelum kompetisi digelar beberapa pekan ke depan.

Matsunaga merupakan rekrutan pemain asing baru PSIS untuk melengkapi kuota Asia. Saat ini Laskar Mahesa Jenar telah melengkapi kuota pemain asingnya yakni Claudir Marini Jr, Wallace Costa, Patrick Mota, serta pemain asal Jepang tersebut.

Perlu diketahui bahwa musim lalu PSIS selalu gagal mendapatkan pemain asing Asia yang mereka inginkan. Pada putaran pertama mereka merekrut gelandang Timnas Kyrgistan Akhlidin Israilov namun gagal bersinar, sementara pada putaran kedua mereka ditinggal Abou Bakar yang pulang ke Lebanon karena alasan keluarga.

Saat ini Matsunaga sudah mengikuti latihan dengan tim di Kota Magelang. Jika sebelum kompetisi dimulai dia sudah memiliki KTP Indonesia, maka manajemen beserta tim pelatih klub Ibukota Jawa Tengah ini akan melihat kebutuhan tim terlebih dahulu sektor mana yang perlu ditambah untuk pemain asing Asia.

“Saat ini kami sudah sesuai regulasi dengan 3 non Asia dan 1 Asia, jika Shohei bisa naturalisasi, maka kami akan melihat kebutuhan kedepan dan memperhatikan waktu pendaftaran apakah nyampai atau tidak,” ujar direktur teknik, Setyo Agung Nugroho melalui akun youtube resmi PSIS.

Saat ini klub yang identik dengan logo tugumuda ini tengah mengagendekan ujicoba dengan beberapa tim Liga 1 2019 karena mundurnya kompetisi dengan alasan permintaan sponsor.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%