Liga Indonesia

Dikaitkan ke PSM Makassar, Salim Kerkar Ternyata Rekan Striker Piala Dunia

Kamis, 25 April 2019 10:08 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Lynne Cameron/PA Images via Getty Images
Salim Kerkar saat berseragam Rangers. Lynne Cameron/PA Images via Getty Images Copyright: © Lynne Cameron/PA Images via Getty Images
Salim Kerkar saat berseragam Rangers. Lynne Cameron/PA Images via Getty Images

INDOSPORT.COM – Pemain berkebangsaan Prancis, Salim Kerkar dikabarkan tengah menjadi target transfer PSM Makassar pada bursa transfer musim ini. Dirinya akan menambah kekuatan PSM Makassar di lini tengah Juku Eja pada Liga 1 2019.

Spekulasi kepindahan Salim Kerkar ke PSM Makassar sendiri semakin santer terdengar setelah sejumlah The Macz Man (supporter Juku Eja) membanjiri kolom komentar sosial media sang pemain. Mereka mendesak agar Salim Kerkar datang ke PSM Makassar.

Nantinya, Salim Kerkar sendiri bisa menggantikan Marc Klok di slot pemain asing PSM Makassar. Marc Klok sendiri tidak dilepas oleh PSM Makassar, melainkan akan berganti status menjadi pemain lokal.

Seperti yang kita ketahui, Marc Klok tengah menjalani proses naturalisasi sejak beberapa bulan lalu. Jika proses itu berjalan cepat, bukan tidak mungkin jika PSM Makassar bisa mendatangkan pemain asing tambahan pada bursa transfer musim ini.

Sosok Salim Kerkar pun digadang-gadang tepat bagi Juku Eja. Pasalnya, gelandang berusia 31 tahun tersebut memiliki pengalaman berharga di sepak bola Eropa. Itu terjadi ketika dirinya pernah bermain bersama dengan striker Piala Dunia, yakni El-Hadji Diouf.

© GETTY IMAGES
El Hadji Diouf Copyright: GETTY IMAGESEl Hadji Diouf saat melakukan selebrasi ketika mencetak gol untuk Liverpool.

Momen itu dirasakan Salim Kerkar ketika dirinya menjadi bagian dari klub raksasa Skotlandia, Glasgow Rangers pada musim 2010/11 lalu. Salim Kerkar dan El-Hadji Diouf menjadi rekan setim ketika membantu Glasgow Rangers menjuarai Liga Skotlandia.

El-Hadji Diouf sendiri merupakan salah satu penyerang ternama pada zamannya. Karena pemain berusia 38 tahun tersebut pernah memperkuat klub sekaliber Liverpool selama dua musim (2002/03 dan 2003/04).

Dirinya juga pernah bermain di kompetisi paling elite di muka bumi ini, yakni Piala Dunia. El-Hadji Diouf memang menjadi bagian penting Senegal di Piala Dunia 2002. Hebatnya, ia mampu membantu Senegal mencapai babak perempatfinal.

Meski El-Hadji Diouf tak berhasil mencetak gol, namun dirinya selalu menjadi pilar utama di lini serang Senegal. Ia mampu menyumbangkan satu assist saat Senegal menyingkirkan Swedia di babak 16 besar. Dirinya juga berperan penting saat Senegal sukses menumbangkan Prancis 1-0.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%