Liga Indonesia

Segera ke PSM, Salim Kerkar Punya Hubungan dengan Kiper Timnas Inggris

Kamis, 25 April 2019 15:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Nigel French - EMPICS/PA Images via Getty Images
Salim Kerkar saat berseragam Charlton Athletic. Nigel French - EMPICS/PA Images via Getty Images Copyright: © Nigel French - EMPICS/PA Images via Getty Images
Salim Kerkar saat berseragam Charlton Athletic. Nigel French - EMPICS/PA Images via Getty Images

INDOSPORT.COM – Klub ternama sepak bola Indonesia, PSM Makassar dikabarkan segera mendatangkan pemain asing tambahan pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Kabar yang beredar menyebutkan jika Salim Kerkar akan menjadi target utama  klub sepak bola Indonesia berjuluk Juku Eja itu.

Kabar itu semakin berhembus kencang setelah sebagian dari pendukung PSM Makassar membanjiri kolom komentar di akun media sosial Salim Kerkar. Mereka meminta kepada sang pemain agar bergabung PSM Makassar.

Nantinya, Salim Kerkar dikabarkan akan mengganti Marc Klok di slot pemain asing PSM Makassar. Mengingat, Marc Klok saat ini tengah menjalani proses naturalisasi dan akan berstatus pemain lokal.

Artinya, Juku Eja masih bisa mendatangkan pemain asing tambahan pada bursa transfer ini. Salim Kerkar pun bisa saja bermain di kompetisi Liga 1 2019, jika proses naturalisasi Marc Klok selesai sebelum jendela transfer ditutup.

Namun jauh sebelum dikaitkan dengan PSM Makassar, Salim Kerkar pernah satu tim dengan penjaga gawang Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Nick Pope. Itu terjadi ketika Salim Kerkar dan Pope masih berseragam Charlton Athletic pada musim 2012/13.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Nick Pope kiper Timnas Inggris pada laga persahabatan melawan Kosta Rika di Elland Road 07 Juni 2018. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesNick Pope kiper Timnas Inggris pada laga persahabatan melawan Kosta Rika di Elland Road 07 Juni 2018. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

Namun kebersamaan Salim Kerkar dan Nick Pope hanya bertahan selama satu musim. Karena Charlton memilih untuk tidak melanjutkan kontrak Salim Kerkar. Ia pun akhirnya hijrah ke Liga Bulgaria, Beroe Stara Zagora.

Nick Pope sendiri memang telah menjadi bagian Timnas Inggris. Penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut menjadi kipper ketiga The Three Lions di turnamen Piala Dunia 2018.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019