Liga Inggris

4 Pemain yang Layak Menjadi Virgil van Dijk-nya Manchester United

Jumat, 26 April 2019 17:03 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Buruknya lini pertahanan Manchester United menjadi lampu kuning bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk mencari bek baru, mungkin seorang yang seganas Virgil van Dijk.

Van Dijk didatangkan dari Southampton ke Liverpool saat bursa transfer Januari 2018. Tidak butuh waktu lama baginya untuk menyesuaikan diri bermain di klub sebesar The Reds dan bekerja sama dengan para pemain hebat asuhan Jurgen Klopp.

Ia bahkan berhasil menyabet nominasi predikat Pemain Terbaik Inggris 2018/19 bersaing dengan sejumlah nama besar seperti Raheem Sterling, Eden Hazard, Bernardo Silva, Sergio Aguero, dan Sadio Mane.

Dengan performanya yang apik dalam menjaga wilayah pertahanan Liverpool, tentunya bek seperti Van Dijk layak menjadi idaman setiap klub sepak bola, terutama Manchester United yang sudah kebobolan 50 gol di ajang Liga Primer Inggris 2018/19.

Jumlah tersebut bisa dibilang cukup mencengangkan lantaran Setan Merah menjadi tim yang paling banyak kebobolan dibandingkan para pesaingnya yang turut memperebutkan posisi 4 besar, yaitu Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Lantas siapa yang cocok jadi bek baru Manchester United dengan karakter dan bakat istimewa seperti Van Dijk untuk musim depan? Berikut ini INDOSPORT merangkum sejumlah nama yang mungkin cocok jadi Virgil van Dijk-nya Manchester United.