Liga Indonesia

Srdjan Ajkovic atau Rene Mihelic, Mana yang Cocok Gantikan Lopicic di Persib?

Jumat, 26 April 2019 14:35 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Srdjan Ajkovic atau Rene Mihelic, mana yang cocok gantikan Lopicic di Persib. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Srdjan Ajkovic atau Rene Mihelic, mana yang cocok gantikan Lopicic di Persib.

INDOSPORT.COM – Klub ternama sepak bola Indonesia, Persib Bandung baru saja melepas Srdjan Lopicic pada bursa transfer musim ini. Keputusan itu diambil karena sang pemain tak mampu menjawab ekspektasi klub dan Bobotoh.

Sebelum Persib resmi melepas Lopicic, ada sejumlah nama yang digadang-gadang bakal menjadi incaran Maung Bandung pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Salah satunya adalah Rene Mihelic dan Srdan Ajkovic.

Jika Persib ingin mendatangkan pemain yang akan memainkan peran Lopicic di lini tengah, nama Rene Mihelic menjadi yang paling cocok. Karena Rene Mihelic memiliki posisi yang sama dengan Lopicic, yakni gelandang serang.

Rene Mihelic pun terbilang cukup sering membantu timnya untuk meningkatkan produktivitas. Hal itu terbukti ketika pemain berkebangsaan Slovenia tersebut selalu mencetak gol dalam lima musim terakhir, sejak 2015/16.

© ISL
Gelandang asal Slovenia Rene Mihelic. Copyright: ISLGelandang asal Slovenia Rene Mihelic.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Rene Mihelic mampu mencatatkan 44 gol dan 55 assist dari 356 pertandingan sepanjang kariernya. Catatan tersebut tyerbilang cukup baik untuk pemain yang beroperasi sebagai gelandang.

Berbeda dengan Rene Mihelic, Srdan Ajkovic justru bukan seorang gelandang. Pemain asal Montenegro tersebut merupakan pemain yang biasa memainkan peran di sisi kanan atau kiri sayap lapangan.

Berbicara produktivitas, Srdan Ajkovic pun terbilang tidak kalah jauh. Terhitung, ia telah mengumpulkan 19 gol dan enam assist dari 141 pertandingan sepanjang kariernya sejak musim 2009/10 silam.

Meski jarak torehan gol dan assist Srdan Ajkovic terbilang jauh, namun itu terbilang sangat wajar. Karena saat ini dirinya belum memainkan 300 pertandingan. Tentunya torehan itu bisa bertambah, bahkan menyusul catatan Rene Mihelic.

© STARSPORT PHOTO SERVICE
Srdan Ajkovic saat bermain di Serbia. Copyright: STARSPORT PHOTO SERVICESrdan Ajkovic saat bermain di Serbia.

Srdan Ajkovic sendiri masih cukup muda dan bisa berkembang lebih banyak, mengingat usianya saat ini masih menginjak 27 tahun. Sedangkan Rene Mihelic saat ini usianya sudah menyentuh 30 tahun.

Jika bicara kematangan, Rene Mihelic kemungkinan besar bisa menjadi pilihan yang baik untuk Persib. Pengalamannya di sepak bola Eropa bisa menjadi nilai tambah sang pemain, apalagi ia pernah membobol gawang Benfica saat masih memperkuat klub Portugal, Nacional.

Namun bukan berarti Rene Mihelic akan mengalahkan Srdan Ajkovic dalam memikat hati Persib. Pilihan tersebut tentunya akan menjadi rahasia, jika tidak akan pernyataan resmi dari pihak klub. Namun siapapun pilihannya, tentu Persib tahu pemain mana yang cocok untuknya.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%