Liga Indonesia

Diiuskan ke Persela, Milos Bosancic Ternyata Teman Lama Bintang Man United

Jumat, 26 April 2019 09:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© @milosbosancic88
Milos Bosancic eks Timnas Serbia yang akan segera gabung Persela Lamongan di Liga 1 2019. (@milosbosancic88) Copyright: © @milosbosancic88
Milos Bosancic eks Timnas Serbia yang akan segera gabung Persela Lamongan di Liga 1 2019. (@milosbosancic88)

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Timnas Serbia U-21, Milos Bosancic saat ini dilaporkan sebagai target transfer Persela Lamongan pada bursa transfer jelang Liga 1 2019.

Nama Milos Bosancic muncul ketika sebagian pendukung Persela Lamongan membanjiri kolom komentar akun media sosial sang pemain bernama @milosbosancic88.

Gelandang yang saat ini telah berusia 30 tahun tersebut nantinya akan mengisi slot pemain asing non-Asia Persela, sekaligus menggantikan peran Jose Sardon di lini tengah.

Apalagi, saat ini Milos Bosancic berstatus tanpa klub setelah gelandang kelahiran Yugoslavia tersebut dilepas oleh salah satu klub asal Azerbaijan, yakni Sabah FK.

Namun jauh sebelum Milos Bosancic dikaitkan dengan Persela Lamongan, dirinya pernah memiliki pengalaman berharga dalam karier sepak bola profesionalnya. Itu terjadi ketika dirinya pernah satu tim dengan bintang Manchester United, Nemanja Matic.

© Getty Image
Nemanja Matic berseragam Timnas Serbia. Copyright: Getty ImageNemanja Matic berseragam Timnas Serbia.

Momen tersebut terjadi ketika Milos Bosancic dan Nemanja Matic masih sama-sama memperkuat Timnas Serbia U-21 di ajang Kualifikasi Euro U-21 2011 lalu. Sayangnya, kedua pemain itu tak mampu membawa Serbia U-21 lolos.

Nemanja Matic sendiri saat ini menjadi bagian penting di lini tengah Manchester United. Perannya cukup vital dalam menghentikan alur serangan lawan, sekaligus bisa menghancurkan pertahanan lawan.

Ini menjadi pengalaman penting bagi Milos Bosancic untuk bisa bermain dengan salah satu gelandang terbaik Manchester United musim ini. Itu pun bisa membuat ia menularkannya kepada para pemain Persela.

Selain Nemanja Matic, Milos Bosancic juga pernah main bersama dengan bintang Ajax Amsterdam penghancur Real Madrid di Liga Champions, yakni Dusan Tadic. momen itu juga terjadi ketika ia masih menjadi pemain Timnas Serbia U-21.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019