Liga Indonesia

Dilepas Madura United, Dane Milovanovic Berpeluang ke Persib Bandung?

Jumat, 26 April 2019 05:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Dane Milovanovic berpeluang ke Persib? Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Dane Milovanovic berpeluang ke Persib?

INDOSPORT.COM - Dane Milovanovic, pemain asal Australia yang baru saja dilepas Madura United ini, terbilang memiliki peluang untuk merapat ke Persib Bandung.

Dane Milovanovic mendapat kabar mengejutkan jelang Liga 1 2019. Namanya dicoret dari skuat Madura United, sehingga kini Dane Milovanovic berstatus sebagai pemain yang tak memiliki klub alias menganggur.

Dane Milovanovic pun sepertinya memiliki peluang untuk melanjutkan kariernya di Persib Bandung. Pasalnya, Maung Bandung saat ini juga memiliki kebutuhan untuk memiliki pemain asing baru.

Persib Bandung beberapa waktu lalu baru saja resmi melepas Srdjan Lopicic. Alhasil, skuat Persib Bandung tak lagi memiliki sosok pemain asing yang bisa menempati posisi gelandang tengah.

Secara kebetulan, Dane Milovanovic merupakan seorang pemain yang biasa menempati posisi gelandang tengah. Menurut situs Transfermarkt, Dane Milovanovic posisi naturalnya adalah gelandang bertahan, tapi ia juga bisa bertindak sebagai gelandang tengah penyeimbang permainan.

Kelebihan yang dimiliki Dane Milovanovic, dirinya sudah memiliki pengalaman tentang atmosfer sepak bola di Bandung. Bagaimana tidak, Dane Milovanovic pada tahun 2012 hingga 2013, tercatat bermain untuk klub Pelita Bandung Raya.

Namun, semua kembali lagi kepada manajemen Persib Bandung. Jika memang berminat, Persib Bandung jelas bakal makin mengokohkan barisan lini tengahnya dengan kehadiran gelandang bertahan seperti Dane Milovanovic.

Tapi Persib Bandung juga perlu menghadapi masalah dengan verifikasi PSSI jika memang ingin mendatangkan Dane Milovanovic. Sebagai informasi, Dane Milovanovic didepak Madura United lantaran dirinya terakhir bermain di Liga 2 Australia dan berstatus amatir, sehingga tak lolos verifikasi PSSI. 

Terlebih kuota pemain asing Asia Persib Bandung sudah terisi oleh Artur Geworkyan (Turkmenistan) sehingga penghalang bagi Dane ke Bandung semakin bertambah.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%