Bola Internasional

Hebat! Pemain Keturunan Indonesia Catatkan Prestasi di Liga Belanda

Jumat, 26 April 2019 12:43 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMNavarone Foor, pemain keturunan Indonesia yang membela klub Vitesse Arnhem, baru saja membukukan catatan positif. Ia mencetak satu gol ke gawang Ajax Amsterdam dalam lanjutan Eredivisie Belanda pada Rabu (24/4/19).

Pemain berposisi gelandang tengah itu mencetak gol pada menit ke-66. Ia melepaskan tendangan voli yang tidak mampu dijangkau kiper Ajax, Andre Onana, setelah menerima umpan silang dari Matus Bero.

Dalam pertandingan tersebut, pemain yang dirumorkan akan menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini bermain bersama Martin Odegaard, wonderkid Norwegia yang dipinjamkan dari Real Madrid.

Namun, satu gol Foor tidak cukup untuk menyelamatkan Vitesse dari kekalahan. Timnya takluk dengan skor 2-4 atas semifinalis Liga Champions musim 2018/19 tersebut.

Ajax sendiri menurunkan kekuatan penuhnya dengan menurunkan Frenkie De Jong, Matthijs De Ligt, dan Dusan Tadic.

Foor menjadi pilihan utama di lini tengah Vitesse pada musim 2018/19 ini. Dilansir dari situs Transfermarkt, ia mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi dengan torehan lima gol dan lima assists. Jika dijumlahkan, ia telah bermain selama 2.777 menit.

Vitesse sendiri bertengger di posisi ketujuh Eredivisie Belanda dengan 47 poin. Klub asal kota Arnhem tersebut masih berpeluang untuk lolos ke kualifikasi Liga Europa musim 2019/20 mendatang. Pasalnya, tim yang finis di urutan keempat hingga ketujuh akan memperebutkan dua tiket kompetisi Eropa tersebut lewat laga play-off.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM