Liga Inggris

Terkuak! Ini Alasan Pogba Bisa Menyusup ke Daftar Tim Terbaik Liga Inggris 2018/19

Jumat, 26 April 2019 12:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gareth Copley/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai gol Paul Pogba. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai gol Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Paul Pogba masuk ke daftar tim terbaik Liga Primer Inggris 2018/19 versi PFA dan langsung menjadi perdebatan. Ternyata, masuknya bintang Manchester United ke daftar tersebut berkaitan batas waktu pengumpulan kertas suara.

Professional Footballers Association (PFA) merilis tim terbaik di Liga Primer Inggris.  Di antara para pemain Manchester City, Liverpool dan Tottenham Hotspur yang mendominasi, Paul Pogba menjadi satu-satunya wakil dari Manchester United yang masuk ke daftar itu.

Sontak, daftar PFA ini membuat sejumlah pihak tidak terima. Pasalnya, performa Paul Pogba dianggap buruk dibandingkan para pemain klub yang berada di tiga besar klasemen Premier League 2018/19.

Menurut Sport Express, masuknya Pogba ke daftar tim terbaik PFA ini disebabkan batas akhir pengumpulan formulir suara dari masing-masing pemain Premier League yang jatuh pada 2 April 2019.

Bisa dipahami. Manchester United masih menikmati bulan madu yang sangat indah di bawah arahan manajer baru Ole Gunnar Solskjaer. Mereka memenangkan 11 laga dari 14 pertandingan sebelum batas akhir waktu voting.

Sementara itu, Paul Pogba menjadi salah satu pemain yang berkontribusi besar, di mana ia mengoleksi delapan gol dan 11  assist selama periode Desember hingga akhir Februari.

Itu artinya, selama masa itu, Pogba menjadi pemain yang paling menonjol di Manchester United dan mempunyai kans besar untuk masuk ke daftar pemain terbaik Liga Inggris versi PFA.

Suara Pogba diperoleh dari para pemain di luar klubnya. Menurut peraturan voting PFA, para pemain hanya boleh memilih satu pemain selain rekan setimnya, baik untuk kategori Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik.

Sebagai tambahan informasi, berikut ini daftar tim terbaik yang dirilis PFA: Ederson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Aymeric Laporte, Andrew Robertson; Fernandinho, Paul Pogba, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero,  dan Sadio Mane.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT