Liga Indonesia

Jadi Musafir, Persipura Pilih Kota Ini Sebagai Markas di Liga 1 2019

Jumat, 26 April 2019 18:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura akhirnya memilih Yogyakarta sebagai markas untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Hal itu dilakukan menyusul Stadion Mandala yang sedang direnovasi menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 mendatang.

Meski juga sempat membidik Stadion Papua Bangkit, namun keinginan manajemen Persipura itu urung terkabulkan lantaran stadion megah di Papua itu akan masuk dalam tahap pemeliharaan selama enam bulan ke depan.

"Kami berharap bisa pakai Stadion Papua Bangkit, tapi aturan dalam pembangunan kontruksi itu ada masa meliharaan enam bulan. Kami pun memutuskan bermarkas di luar Papua," ungkap Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, kepada wartawan olahraga di Jayapura, Jumat (26/4/19).

Dijelaskan Benhur, faktor tersebut lah yang memaksa Persipura akhirnya memutuskan Yogyakarta sebagai markas, selain berbagai pertimbangan lain tentunya.

"Kami sudah menggelar rapat dan Persipura memutuskan untuk memilih Yogyakarta sebagai home base. Pemerintah setempat juga mendukung kami bermarkas sementara di sana," ujar Benhur lagi.

Sebelumnya, asisten manajer Bento Madubun juga sudah memberi sinyal jika timnya akan menjatuhkan pilihan ke Yogyakarta. Banyaknya anak Papua yang mengenyam pendidikan di sana menjadi salah salah satu alasan manajemen bermarkas di Kota gudeg. 

"Kemungkinan besar kami akan bermarkas di Yogyakarta karena memang banyak suporter Persipura di sana, lalu juga banyak opsi lapangan. Bisa di Maguwoharjo dan Bantul, nanti kita lihat lagi ke depannya," jelas Bento.

Euforia Juara Piala Presiden 2019 Arema FC 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%