Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Mundur, Bhayangkara FC Ambil Sisi Positif

Jumat, 26 April 2019 15:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Bhayangkara FC Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selalu operator Liga 1 memang telah memutuskan mengundurkan jadwal Liga 1 2019 dari kick off tanggal 8 Mei 2019 menjadi 15 Mei 2019 mendatang. Salah satu klub peserta kompetisi bola Indonesia itu, yakni Bhayangkara FC mengungkapkan masalah yang harus mereka hadapi karena jadwal mundur.

Molornya jadwal Liga 1 ini berdampak buruk bagi para peserta klub di Liga 1. Karena tim yang sudah mereka siapkan akan kembali harus menunggu dan hal itu dirasakan manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.

Mundurnya jadwal Liga 1 membuat jadwal pertandingan semakin padat. Namun Sumardji mengaku tidak dapat berbuat banyak terkait hal ini.

“Ya sebenarnya mundur kurang lebih sepuluh hari itu problem juga untuk kami. Karena kan pasti nanti jadwal akan mundur terus. Sekarang kami juga main di Piala Indonesia, tapi mau bagaimana lagi,” kata Sumardji.

“Sekarang kami mau ambil positifnya saja. Dengan mundurunya jadwal Liga 1 persiapan tim lebih bisa maksimal lagi sehingga pada saat pertandingan pertama bisa meraih hasil yang maksimal,” tambah Sumardji.

Di sisi lain, Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Asep Saputra, mengatakan mundurnya kompetisi ini sudah kesepakan dari seluruh perserta Liga 1.

“Ya, kemarin dalam club meeting memang hal itu jadi pembahasan, termasuk juga suara yang diusulkan beberapa klub, plus kaitannya dengan sponsor juga. Dan semua bersepakat, ke tanggal 15,” tutup Asep.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT