Bursa Transfer

Masa Depan di PSG Masih Abu-abu, Buffon Bakal Balik ke Juventus?

Jumat, 26 April 2019 00:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon. Copyright: © Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon.

INDOSPORT.COM – Meskipun memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada tahun 2018 silam dengan status bebas transfer, Gianluigi Buffon dikabarkan akan segera kembali ke Juventus beberapa bulan ke depan.

Masa depan Buffon bersama klub asal Ibu Kota Paris tersebut memang masih abu-abu karena sedang dipertanyakan setelah pihak PSG dikabarkan ragu-ragu untuk memperpanjang kontrak kiper 41 tahun tersebut.

Bahkan untuk memastikan perihal masa depannya di Parc des Princes, Kiper Timnas Italia sampai mengirimkan agennya, Silvano Martina, untuk terbang ke ibu kota Prancis dan mengadakan pembicaraan dengan kubu Paris Saint-Germain.

Sejatinya kontrak Buffon di bersama klub asal Paris tersebut akan habis pada musim panas mendatang, tetapi tim asuhan Thomas Tuchel tersebut masih memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama 12 bulan.

Namun kabar soal ketertarikan mereka pada kiper Manchester United, David de Gea, diyakini akan membuat pihak PSG semakin enggan untuk memperpanjang kontrak kiper kelahiran 1978 tersebut.

Jika David de Gea jadi didatangkan ke Paris, tentunya akan semakin membuat waktu bermain Buffon menjadi semakin sedikit dan itu akan menjadi sesuatu yang sangat tidak menguntungkan untuknya di usianya yang sudah tak lagi muda lagi.

Diberitakan oleh media olahraga Italia, Sportmediaset,  Juventus akan mencoba memberi penawaran menarik untuk Eks penjaga gawang mereka tersebut di Turin.

Bianconerri dikabarkan siap menawarkan posisi Direktur kepada Buffon jika dirinya ingin kembali ke Turin suatu saat nanti. Si Nyonya Tua juga siap menunggunya beberapa bulan ke depan atau bahkan pada Juni 2020 sekalipun.

Pintu untuk Buffon akan selalu terbuka di Juventus, seandainya dia memutuskan untuk gantung sepatu musim depan. Musim ini, ia membuat 22 penampilan bersama Paris Saint-Germain di seluruh kompetisi dan turut membantu PSG meraih gelar Ligue 1 Prancis musim ini.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Bursa Transfer Lainnya di INDOSPORT.COM.