Liga Indonesia

Ramai Isu Fee Transfer Comvalius ke Arema, Sang Agen Buka Suara

Jumat, 26 April 2019 14:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Julius Kwateh, agen dari PT Tobelo Global Investama yang menaungi Sylvano Comvalius. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Julius Kwateh, agen dari PT Tobelo Global Investama yang menaungi Sylvano Comvalius. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Agen Julius Kwateh memastikan ke publik bahwa tidak ada keterlibatan fee sebagai tebusan atas proses transfer Sylvano Comvalius dari Kuala Lumpur FA menuju Arema FC baru-baru ini.

Hal tersebut merujuk pada status Comvalius yang diketahui masih terikat kontrak dengan Kuala Lumpur FA. Dia tentu berkewajiban merampungkan sisa kontrak pada setengah putaran kompetisi sejak dimulai November tahun lalu.

Sehingga, banyak opini yang menyebut bahwa Arema mesti menebus dengan sejumlah uang untuk memuluskan proses kepindahan striker jangkung keturunan Belanda-Suriname itu.

"Tidak benar ada fee transfer. Solusi bagus sudah kami capai dengan pihak Kuala Lumpur FA. Jadi, tidak ada fee transfer," papar Julius, Jumat (26/4/19).

Klaim Julius diperkuat dengan terbitnya surat keluar dari KLFA sebagai syarat tunggal untuk hijrah ke Malang yang menandakan status Comvalius sudah lepas dari potensi masalah atas pelanggaran kontrak.

"Status klien saya sudah 100 persen aman. Sudah tidak ada masalah untuk kepindahannya ke Arema," ucap agen dari PT Tobelo Global Investama itu menambahkan.

Sebelumnya, Comvalius memang berlaga di Liga Super Malaysia 2018 yang baru memainkan pertandingan paruh musim pada 20 April lalu. Kompensasi atas pemutusan kontrak disinyalir menjadi jalan tengah atas proses transfer top scorer Liga 1 2017 itu menuju Arema FC.

Euforia Juara Piala Presiden 2019 Arema FC

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT