Liga Indonesia

Mengingat Aksi Nyeleneh Comvalius di Liga 1 sebelum Gabung Arema FC

Kamis, 25 April 2019 15:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius membentangkan syal Arema FC saat perkenalannya di Kantor Arema, Rabu (24/04/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius membentangkan syal Arema FC saat perkenalannya di Kantor Arema, Rabu (24/04/19).

INDOSPORT.COM - Mengingat kembali aksi nyeleneh srtiker anyar klub sepak bola Indonesia Arema FC, Sylvano Comvalius saat masih bermain Liga 1 sebelum bergabung dengan tim Singo Edan ini.

Arema FC sendiri akhirnya mengakhiri beragam spekulasi perihal striker asing baru jelang berlaga di Liga 1, dengan menghadirkan Sylvano Comvalius di Kandang Singa, Rabu (24/04/19).

Striker berkebangsaan Belanda itu resmi didaulat sebagai pengganti Robert Lima Guimaraes alias Gladiator, yang dicoret pasca gelaran Piala Presiden awal April lalu.

"Pembicaraannya dimulai setelah final Piala Presiden. Dengan ini, Sylvano (Comvalius) resmi menjadi bagian tim ini," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo di hadapan jurnalis Kota Malang.

Pemain berusia 31 tahun ini sejatinya bukan nama baru di kancah sepak bola Tanah Air, sebab Comvalius pernah tampil menggila bersama Bali United di Liga 1 musim 2017 lalu, bahkan keluar sebagai top skor dengan torehan 37 gol.

Namun dibalik torehan gol gilanya tersebut, pemain berdarah Suriname tersebut sempat membuat heboh dengan beberapa aksi nyelenehnya ketika bertanding. 

Bahkan beberapa malah menjadi trademark sang pemain, dan berikut INDOSPORT.COM coba merangkum beberapa aksi nyeleneh dari Sylvano Comvalius di Liga 1 sebelum bergabung dengan Arema FC.

1. Bertengkar dengan Rekan Setim

Tak cuma garang dalam mencetak gol, ternyata Comvalius mempunyai hasrat meraih kemenangan yang sangat tinggi bahkan terlampau tinggi saat timnya tertinggal.

Kejadian bermula ketika Bali United berhadapan dengan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2017, memasuki menit ke-40, Bali United mendapatkan peluang membobol gawang PSM Makassar lewat serangan balik.

Namun Lilipaly yang melakukan pergerakan dari sisi kiri memilih melepaskan tembakan keras dari pada memberikan umpan kepada Comvalius.

Padahal Comvalius berada di posisi yang cukup bebas. Comvalius yang terlihat emosi melontarkan makian kepada Lilipaly, dan tanpa diduga meluapkannya dengan melepaskan tamparan ke wajah rekannya itu.