Liga Indonesia

Merapat ke Arema FC, Harga Comvalius Menurun Drastis

Kamis, 25 April 2019 06:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© @indosport
Comvalius dan Kecenderungan Asing One Hit Wonder di Liga Indonesia Copyright: © @indosport
Comvalius dan Kecenderungan Asing One Hit Wonder di Liga Indonesia

INDOSPORT. COM - Sylvano Comvalius, pemain asing anyar milik Arema FC ini, terbilang mengalami penurunan harga yang cukup drastis.

Penurunan yang dimaksudkan terlihat melalui perbandingan harga Comvalius ketika masih membela Bali United di Liga 1 2017 lalu. Kisaran harga Comvalius ketika masih berseragam Bali United jauh lebih tinggi ketimbang sekarang.

Berdasarkan data situs Transfermarkt, Comvalius saat membela Bali United kisaran harganya bisa menyentuh angka 400 ribu euro atau setara 6,3 miliar rupiah. Namun, Comvalius yang kini baru merapat ke Arema FC, harganya disebutkan Transfermarkt berada di kisaran 300 ribu euro atau 4,7 miliar rupiah.

Penurunan harga tersebut mungkin disebabkan oleh kiprah Comvalius di Thailand yang kurang mulus. Bayangkan saja, saat membela Suphanburi FC pada medio 2017-2018, Comvalius hanya mencatatkan tujuh penampilan dan tak bisa mencetak satu gol pun.

Comvalius sendiri baru pada hari Rabu (24/4/19) ini secara resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Arema FC. Perekrutan Comvalius merupakan langkah manajemen Arema FC untuk mengisi kekosongan posisi penyerang asing yang sebelumnya ditempati Robert Lima Guimares.

"Pembicaraannya dimulai setelah final Piala Presiden. Dengan ini, Sylvano (Comvalius) resmi menjadi bagian tim ini," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo di hadapan jurnalis Kota Malang.

"Ya ini hasil dari silent operation kami. Prosesnya juga tidak rumit, karena pihak Sylvano juga ingin bermain lagi di Indonesia," ujar dia.

Nama Comvalius sejatinya sudah tak asing lagi bagi kancah sepak bola Indonesia. Pada gelaran Liga 1 2017 lalu, Comvalius membela Bali United dan berhasil menyabet gelar top skor dengan torehan 37 golnya.

Namun karena menurunnya peforma Comvalius saat memperkuat Suphanburi FC dan Kuala Lumpur FA membuat nilai pasar dirinya menurun. 

Seperti diketahui, Comvalius tidak mencetak satu golpun saat memperkuat Suphanburi FC dari tujuh pertandingan. Sementara saat berseragam Kuala Lumpur FA, pemain 31 tahun ini hanya mencetak sebiji gol dari lima pertandingan.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%