Liga Indonesia

Terpukul, Persipura Harus Kehilangan Kiper Andalannya Selama Empat Bulan

Jumat, 26 April 2019 15:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Galery_Persipura
Kiper ketiga Persipura Jayapura, Panggih Prio Sembodho Copyright: © Galery_Persipura
Kiper ketiga Persipura Jayapura, Panggih Prio Sembodho

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019, Persipura Jayapura kemungkinan besar tak akan diperkuat oleh salah satu penjaga gawang andalan yang dipinjam dari klub Bhayangkara FC sejak kompetisi musim lalu, Panggih Prio Sembodho.

Panggih mengalami reposisi tulang ibu jari kanannya saat menjalani latihan. Hal serupa sebelumnya sempat ia alami sewaktu berlaga di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019 beberapa waktu lalu.

"Panggih akan menjalani operasi karena reposisi tulang ibu jari kanan. Pemeriksaan sudah dilakukan oleh tim dokter Persipura," ujar asisten manajer Bento Madubun kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Jumat (26/4/19).

"Semua sedang dikerjakan tim dokter, tapi kondisi Panggih memang tidak bisa kami paksakan," kata Bento menambahkan.

Bento mengungkapkan bahwa kiper yang juga tercatat sebagai anggota kepolisian itu membutuhkan waktu selama empat bulan untuk kembali pulih dari cederanya. Durasi itu belum termasuk kemungkinan bila sewaktu-waktu kambuh. 

"Kami menjaga agar kondisinya tak lebih parah. Dia harus dioperasi dan membutuhkan waktu istirahat selama empat bulan," tandasnya.

Panggih merupakan penjaga gawang potensial milik Bhayangkara yang dipinjam oleh Persipura sejak musim lalu. Meski berstatus sebagai pelapis di tim, namun penampilannya dinilai layak menjadi kiper utama.

Euforia Juara Piala Presiden 2019 Arema FC 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT