Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: 3 Keuntungan untuk Persib Bandung Usai Laga Kontra Borneo Ditunda

Sabtu, 27 April 2019 13:03 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© twitter.com/@persib
Persib Bandung saat sesi foto tim jelang pertandingan leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Segiri, Rabu (24/04/19) sore. (twitter.com/@persib) Copyright: © twitter.com/@persib
Persib Bandung saat sesi foto tim jelang pertandingan leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Segiri, Rabu (24/04/19) sore. (twitter.com/@persib)

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga keuntungan untuk Persib Bandung usai pertandingan leg kedua perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 menghadapi Borneo ditunda.

Ya, pertandingan leg kedua perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara Persib Bandung vs Borneo FC, dipastikan batal digelar sesuai jadwal.

Pertandingan ini sejatinya akan digelar pada Senin (29/04/19) mendatang. Namun, tidak keluarnya izin dari pihak kepolisian menjadi alasan kenapa laga ini ditunda.

"Kami sudah mengupayakan untuk menjalani proses, salah satunya izin untuk bisa menggelar pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin nanti. Proses itu dijalani tepat setelah jadwal babak 8 besar dikeluarkan PSSI," terang Budi Bram Rachman selaku General Coordinator Panpel Persib, Kamis (25/04/19).

"Tapi pihak kepolisian tidak memberikan izin karena masih sibuk. Selain (Pemilu), mereka juga harus bersiaga karena akan menghadapi May Day," jelasnya lagi.

Panpel Persib juga mengaku sudah memberi keterangan pada PSSI dan masih menunggu rekomendasi kapan laga tunda itu akan digelar kembali.

Namun, dari penundaan laga Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, INDOSPORT menemukan setidaknya 3 keuntungan yang akan dirasakan oleh tim kesayangan Bobotoh ini.

1. Persiapan Persib Lebih Panjang

Pemain Borneo FC saat saat berduel dengan pemain Persib Bandung. Foto: Instagram@borneofc.id Copyright: Instagram@borneofc.idPemain Borneo FC saat saat berduel dengan pemain Persib Bandung. Foto: [email protected]

Keuntungan pertama untuk Persib Bandung yang kalah di leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, adalah mereka punya persiapan lebih panjang.

Seperti yang dikatakan oleh pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, bahwa saat ini yang perlu dilakukan anak-anak asuhnya adalah mempersiapkan taktik, fisik dan konsentrasi.

"Saya menekankan pemain untuk fokus dan konsentrasi di setiap sesi latihan. Selain mempersiapkan taktik, fisik mereka harus dalam kondisi terbaik,” ucap Radovic.