Liga Indonesia

Banjir Tawaran Uji Coba, PSIS Semarang Serahkan Keputusan pada Pelatih

Sabtu, 27 April 2019 20:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Tribun Jateng
General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto Copyright: © Tribun Jateng
General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto

INDOSPORT.COM - Keinginan PSIS Semarang menggenjot uji coba jelang kompetisi Liga 1 mendapat respons dari banyak tim. Beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 kabarnya sudah berkomunikasi dengan manajemen Laskar Mahesa Jenar untuk menjadi sparing partner.

PSIS sudah dipastikan menghadapi Arema FC pada uji coba berformat kandang-tandang. Hari Nur Yulianto dkk terlebih dulu bermain di Malang pada 4 Mei sebelum gantian berstatus tuan rumah sepekan kemudian (11 Mei).

General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto, menjelaskan beberapa tim yang juga berkomunikasi adalah PSS Sleman, Barito Puterta, PSIM Yogyakarya, PSCS Cilacap, dan Persipura Jayapura. Klub terakhir disebut kebetulan juga menggelar pemusatan latihan di Magelang.

"Kami memang sedang mencari dua lawan uji coba sebelum ke Malang. Ada beberapa tim yang terus komunikasi intensif dengan kami untuk menggelar latih tanding," kata Liluk, Sabtu (27/4/19).

Liluk menambahkan, semua tawaran latih tanding sudah dikomunikasikan dengan pelatih Jafri Sastra. Nantinya, pelatih asal Padang tersebut yang memberi keputusan.

Liluk berharap dengan banyaknya agenda uji coba akan membuat skema permainan PSIS semakin matang. Selain itu, atmosfer kompetisi juga terus dirasakan para pemain sebelum Liga 1 bergulir.

"Semua keputusan nanti ada di pelatih karena dia pasti sudah punya program soal uji coba, termasuk level lawan yang dihadapi," tegas pria yang selangkah lagi lolos sebagai anggota DPRD Kota Semarang tersebut.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT