Liga Indonesia

Menang Telak Atas Arema U-20, Widodo Belum Melihat Puncak Performa Persita

Sabtu, 27 April 2019 19:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persita saat dibayangi pemain Arema FC U20 dalam uji coba. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persita saat dibayangi pemain Arema FC U20 dalam uji coba. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Widodo C. Putro mengaku belum puas melihat performa skuat Persita Tangerang meski diketahui mampu menggulung Arema FC U-20 dengan kemenangan lima gol tanpa balas di laga uji coba, Sabtu (27/4/19).

Di laga uji coba itu, Widodo menurunkan seluruh anak asuhnya pada kedua babak. Tim Pendekar Cisadane membagi rata kelima gol itu dan nyaris melengkapinya jika saja sepakan penalti Sirvi Arfani menembus gawang tim junior Arema.

"Yang jelas, saya tidak melihat hasil akhirnya. Mau menang berapa pun belum menjadi acuan performa tim ini. Kami lebih melihat cara pemain menjalankan setiap instruksi selama latihan," tutur Widodo kepada INDOSPORT di Kompleks Agro Kusuma Wisata Kota Batu.

Menurut Widodo, penampilan Egi Melgiansyah dkk. belum pada level terbaik mengingat persiapan Persita juga seolah memulai dari nol pasca-merampungkan turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019.

Di satu sisi, dia memang sengaja memilih tim kelompok usia yang level kekuatannya jauh di bawah Persita sebagai lawan tanding agar selaras dengan program susunannya. 

"Di Piala Presiden 2019, tim ini mulai dari nol lagi. Sekarang saatnya untuk mengangkat Persita secara bertahap," terang mantan juru taktik Sriwijaya FC dan Bali United tersebut.

Persita memilih Kota Batu sebagai tempat menjalani pemusatan latihan (TC) sekaligus bersiap menuju Liga 2 nanti. Fisik dan kerja sama tim menjadi fokus tim semifinalis Liga 2 musim lalu itu selama 10 hari ke depan.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT