Liga Indonesia

Berbekal Pengalaman, Widodo Optimistis Loloskan Persita ke Liga 1 2020

Sabtu, 27 April 2019 19:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Widodo C. Putro  menyatakan siap menjawab tantangan besar dalam perjalanan kariernya, yakni membawa Persita Tangerang mencapai target tinggi di kompetisi Liga 2 musim ini.

Hal itulah yang ia pertimbangan sebelum memutuskan bergabung ke Persita beberapa waktu lalu. Kendati hanya berlaga di kompetisi kasta kedua, target tinggi untuk tampil di Liga 1 dijadikannya sebagai tantangan tersendiri.

"Silakan ditanya kepada tim Liga 2 lain. Mereka pasti ingin tampil di Liga 1 dalam memasang targetnya," kata Widodo kepada INDOSPORT di sela-sela program TC Persita di Kompleks Agro Kusuma Wisata, Kota Batu, Sabtu (27/4/19).

Berbekal pengalaman menukangi salah satu tim elite Liga 1, Widodo ingin menyulap skuat Persita lebih tangguh lagi. Terlebih, dia juga punya bekal kuat lewat ilmu lisensi AFC Pro yang notabene tingkat kepelatihan paling tinggi di Asia.

"Begitu pula tim ini. Saya cukup optimis, meski persaingan antartim sudah pasti akan berlangsung ketat," ucap eks pelatih Bali United itu menambahkan.

Sedangkan pada tingkat persaingannya, Widodo enggan untuk memetakan kekuatan tim rival. Baginya, persaingan akan sangat ketat baik di wilayah Barat maupun Timur, grup yang akan dijalani Persita di Liga 2 2019.

Di grup barat, bercokol dua kekuatan tradisional seperti Sriwijaya FC dan PSMS Medan sebagai calon rival Persita. Begitu pula di grup Timur, persaingan akan lebih ekstrem dengan keberadaan Mitra Kukar dan Persik Kediri.

"Semua tim sama saja sulitnya. Baik di Wilayah barat dan timur, kami siap bersaing untuk memenangi satu tiket promosi ke Liga 1," pungkas dia.  

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT