Liga Italia

Curhat ke Luca Toni, Pep Guardiola Ingin Latih Klub Italia

Sabtu, 27 April 2019 18:40 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang tim nasional Italia, Luca Toni, mengklaim kawan lamanya, Pep Guardiola, berniat melatih klub Italia pada suatu hari nanti. Ia mengaku mendengar kabar itu secara langsung dari Guardiola.

Toni pernah setim dengan Guardiola di Brescia pada edisi 2001/02. Namun, semusim berselang, pria asal Spanyol itu pindah ke klub Italia lainnya, AS Roma.

Baru-baru ini, Guardiola tengah dihubungkan dengan raksasa Serie A Italia, Juventus. Kabar itu memang baru sebatas rumor karena Massimilliano Allegri yang saat ini menangani Juventus telah menyatakan kesediaan untuk bertahan.

Meski belum akan terealisasi dalam waktu dekat, kepindahan Guardiola ke Italia diyakini oleh Toni hanya tinggal menunggu waktu saja.

"Akan tiba masanya dia kembali ke Italia. Dia adalah orang yang suka tantangan dan ketika awal menangani Man City, dia pernah bilang kepada saya akan menuju Italia," kata Toni, dikutip dari Football Italia.

Terkait klub tujuan, mantan capocannoniere Serie A Italia itu memprediksi ada dua klub yang menjadi sasaran Guardiola, yakni Juventus dan AS Roma.

"Saya melihat dirinya akan memilih Roma karena di sanalah ia terakhir kali bermain. Soal Juventus, saya tak yakin ke arah sana. Walaupun ada kemungkinan ia memilih klub terbaik Italia saat ini," tuturnya menambahkan.

Guardiola memang menjadi salah satu pelatih terbaik dunia saat ini. Ia telah menunjukkan kesuksesan di LaLiga Spanyol (Barcelona), Bundesliga Jerman (Bayern Munchen), dan kini bersama Man City di Liga Primer Inggris.

Bahkan, mantan gelandang timnas Spanyol itu kini berpeluang mengantarkan Man City meraih trofi Liga Primer Inggris yang kedua asal mampu meraih kemenangan dalam tiga laga sisa.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT