Liga Indonesia

3 Alasan Mengapa Persija Jakarta Masih Butuhkan Marko Simic

Sabtu, 27 April 2019 14:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi.

INDOSPORT.COM – Kampiun Liga 1 2018, Persija Jakarta memutuskan untuk mempertahankan penyerang asing andalannya musim lalu, Marko Simic untuk mengarungi Liga 1 2019 meski sang pemain saat ini tengah tersandung skandal dan belum dapat bergabung dengan tim.

Penyerang asal Kroasia tersebut tertimpa kasus pelecehan seksual terhadap seorang wanita di penerbangan menuju Australia, di mana saat itu wakil klub sepak bola Indonesia tersebut akan menghadapi Newcastle Jets pada 12 Februari 2018 dalam ajang Liga Champions Asia 2019.

Tindakan tidak terpuji yang dilakukan Simic kemudian berbuntut panjang. Hingga kini ia masih menjalani pemeriksaan di Australia dan tidak dapat memperkuat Persija Jakarta di ajang Piala Presiden 2019 hingga Piala Indonesia 2018/19.

Namun di balik tindakan Simic yang mengundang kontroversi itu, nyatanya Persija Jakarta tidak mudah untuk melepaskan sang striker, bahkan telah memperpanjang kontrak sang pemain hingga empat musim kedepan.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Persija Jakarta masih membutuhkan jasa Marko Simic. Berikut portal media olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.

1. Membawa Prestasi Tim

Sejak menandatangani kontrak bersama Persija Jakarta pada 28 Desember 2017 lalu, Marko Simic sudah menunjukkan tajinya dengan mempersembahkan tiga gelar juara di sepanjang tahun 2018.

Trofi pertama datang dari ajang pramusim Boost Sportfix Super Cup 2018 di Malaysia pada awal 2018, dilanjutkan dengan kemenangan Macan Kemayoran di partai final Piala Presiden 2018 menghadapi Bali United.

Lantas di Liga 1 2018, Simic turut masuk dalam jajaran top skorer dan sukses membawa Persija Jakarta mengangkat trofi juara.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%