Liga Indonesia

Dikalahkan Bhayangkara, Pelatih PSM Makassar Soroti Mental Pemainnya

Sabtu, 27 April 2019 20:48 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSM Makassar
Darije Kalezic dalam jumpa pers. Copyright: © PSM Makassar
Darije Kalezic dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Indonesia PSM Makassar, Darije Kalezic mengatakan bahwa timnya bermain mengecewakan saat ditekuk Bhayangkara FC dengan skor 4-2 di Stadion PTIK, Sabtu (27/04/19) pada leg pertama babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia.

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik, secara fisik dan mental tidak bagus. Kami buat kesalahan yang sudah kami yang sebenarnya sudah kami bicarakan," kata seusai laga, Sabtu (27/04/19).

PSM sejatinya sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit-menit awal babak kedua. Saat momen imbang itu, Darije Kalezic sempat berpikir timnya bisa membalikkan keadaan. 

"Saat momen kami menyamakan kedudukan kami mengontrol bisa semuanya dan saya pikir kami lebih baik dari Bhayangkara. Dalam periode ini pemain harusnya mendapatkan kepercayaan diri untuk mencetak gol ketiga," ujarnya.

Alih-alih mencetak gol tambahan, Bhayangkara FC justru berhasil mencetak gol ketiga. Ketinggalan 3-2 PSM pun semakin tertekan, terlebih lapangan Stadion PTIK yang becek membuat permainan Juku Eja tak bisa berkembang.

"Harusnya gol itu tidak perlu terjadi, gol terakhir juga tidak harus terjadi karena 3-2 itu lebih baik dari 4-2. Hasil ini membuat kami akan semakin kesulitan pada pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, PSM Makassar memilih tinggal di Jakarta untuk melakukan persiapan AFC Cup 2019 melawan Home United, 30 April 2019.

"Kami cuma punya dua hari, jadi kami akan tinggal di sini untuk menyiapkan diri menghadapi Piala AFC," tambah Kalezic.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia