Liga Indonesia

Ditahan Imbang Badak Lampung, Pelatih PSS Sebut Timnya Kurang Greget

Sabtu, 27 April 2019 23:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Bryan Ferreira melepas sepakan dari luar kotak penalti dalam uji coba melawan Badak Lampung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27-04-19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Bryan Ferreira melepas sepakan dari luar kotak penalti dalam uji coba melawan Badak Lampung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27-04-19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Perseru Badak Lampung dalam laga uji coba di Stadion Maguwpharjo, Sabtu (27/04/19). Bagi PSS, itu adalah uji coba perdana melawan tim selevel setelah terakhir bartanding di Piala Presiden 2019.

Namun, uji coba sesama kontestan Liga 1 itu nyaris tak menarik sepanjang pertandingan. Para pemain kedua tim justru banyak melakukan kesalahan mendasar terutama dalam hal passing dan kerja sama.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro menilai secara permainan timnya sudah cukup baik. Hanya saja, para pemain seakan tak punya greget dalam pertandingan tersebut.

"Secara teknis tidak ada masalah. Namun ini masalah greget dan motivasi pemain yang tidak terlihat. Hal itu akhirnya berpengaruh pada permainan," kata Seto kepada awak media termasuk INDOSPORT usai pertandingan.

Pelatih berusia 44 tahun itu menyebut, turunnya greget para pemain sudah terlihat sejak beberapa kali latihan. Hal tersebut nampaknya terus terbawa hingga uji coba melawan Badak Lampung.

Meski tak menyebut secara pasti, namun Seto melihat ada masalah psikis yang dihadapi Rangga Muslim Perkasa dan kolega. Untuk itu, dirinya akan mencoba mencari tahu akar permasalahan yang terjadi.

"Bisa saja karena sudah lama tidak uji coba. Namun saya melihat ini lebih ke masalah psikologi pemain," tambah Seto.

Seto Nurdiyantoro berjanji bakal segera mencari penyebab menurunnya psikis pemain. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM