Liga Indonesia

Kalah, PSM Makassar Janji Balas Dendam di Stadion Mattoanging

Sabtu, 27 April 2019 20:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers di Kratingdaeng Piala Indonesia. Copyright: © Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers di Kratingdaeng Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jika ingin lolos ke semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar membutuhkan minimal dua gol saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Mattoanging, Jumat (03/05/19) pekan depan. Dengan catatan, Bhayangkara FC tidak mencetak satu gol pun ke gawang Juku Eja.

Pada pertandingan leg pertama sore tadi, Wiljan Pluim takluk dengan skor 4-2 dari tuan rumah Bhayangkara FC. Meski demikian, pelatih PSM Makassar Darije Kalezic percaya anak buahnya bisa mencetak gol lebih banyak di hadapan publik sendiri. 

"Dua gol ini bagus karena kami percaya bahwa kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi di Makassar," ujar pelatih asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

Sejurus dengan itu penjaga gawang PSM Makassar, Rivky Mokodompit menegaskan hal sama. Menurutnya kekalahan dari Bhayangkara FC akan dijadikan motivasi untuk pertandingan di kandang pekan depan.

"Pertandingan yang cukup keras, saya berharap kami bisa memperbaiki kesalahan dan ini bisa menjadi motivasi kami untuk memperbaiki di Makassar," ujar Rivky.

Sebelum kembali ke Makassar untuk mempersiapkan diri menjamu The Guardian julukan Bhayangkara FC di leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia.

Pasukan Ramang terlebih dahulu menantang Home united dalam ajang AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (30/04/19).

Jika berhasil menang melawan Home United, PSM Makassar memastikan lolos ke fase selanjutnya di ajang AFC Cup 2019.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia