Liga Indonesia

Jadi Aktor Pendatang Comvalius, Kapten Arema FC Berikan Penjelasan

Sabtu, 27 April 2019 20:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah turut meramaikan perkenalan Sylvano Comvalius dengan hadir pada sesi konferensi pers di Kantor Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah turut meramaikan perkenalan Sylvano Comvalius dengan hadir pada sesi konferensi pers di Kantor Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hamka Hamzah berusaha memperjelas posisinya yang disebut-sebut menjadi aktor utama dalam mendatangkan Sylvano Comvalius ke klub sepak bola Indonesia, Arema FC.

Sebagaimana keterangan manajemen Arema maupun agen sang pemain, bahwa Hamka Hamzah merupakan pembuka komunikasi diantara kedua pihak yang berakhir dengan terwujudnya transfer Sylvano ke Arema FC.

Menyikapi hal itu, dia pun membeberkan penjelasan secara rendah hati. Hamka enggan disebut punya peran besar dalam salah satu gebrakan di bursa transfer yang dilakukan tim Singo Edan musim ini.

"Keseriusan klub dan sang pemain lah yang menentukan kedatangan Sylvano ke Arema," papar Hamka Hamzah.

"Meski saya memang komunikasi dengan Sylvano. Tapi itu mungkin nomor ke 10. Paling utama ya, sikap serius klub untuk mendatangkannya," sambung kapten tim Arema FC tersebut.

Defender senior berusia 35 tahun itu pun meneranhkan soal alasannya dibalik memilih Sylvano, ketimbang striker asing lainnya. Hamka melihat eks bomber Bali United itu lah yang paling memungkinkan untuk datang ke Arema FC.

"Kita bisa melihat Sylvano pada dua tahun lalu. Dia bisa memecahkan rekor top skorer striker legendaris kita, Peri Sandria, dengan 37 gol untuk Bali United," tegasnya secara singkat, padat dan jelas.

Sylvano Comvalius menjadi pelengkap komposisi pemain asing di Arema FC untuk menjaga produktivitas gol di Liga 1 nanti, pasca dicoretnya Robert Lima Guimaraes alias Gladiator. 

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia