Liga Indonesia

Jebol Tim Semifinalis Liga Champions, Pemain Ini Diminta Masuk Timnas Indonesia

Sabtu, 27 April 2019 08:03 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Navarone Foor mendadak menjadi perbincangan dalam ranah sepak bola Indonesia usai mampu mencetak gol ke gawang tim semifinalis Liga Champions 2018/19, Ajax Amsterdam.

Navarone Foor merupakan pemain keturunan Indonesia berkat sang kakek yang berasal dari Toraja Utara dan nenek keturunan Maluku Tenggara. Namun seperti yang kita tahu, pemain yang kini membela Vitesse Arnhem itu masih tercatat sebagai warga Belanda.

Namun netizen Indonesia yang melihat aksi hebat Navarone Foor mampu mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam, sontak langsung membanjiri kolom komentar di Instagram. Mayoritas dari mereka meminta agar Navarone Foor dinaturalisasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Navarone Foor | Amra Mustafic (@navachesney) on

© Instagram @navachesney
Screenshot kolom komentar Navarone Foor, Instagram @navachesney Copyright: Instagram @navachesneyScreenshot kolom komentar Navarone Foor, Instagram @navachesney
© Instagram @navachesney
Screenshot kolom komentar Navarone Foor, Instagram @navachesney Copyright: Instagram @navachesneyScreenshot kolom komentar Navarone Foor, Instagram @navachesney

Berposisi sebagai gelandang serang, Navarone Foor tercatat mampu menjadi andalan Vitesse di Eredivisie Belanda dengan tampil dalam 28 laga, 5 gol dan 4 assists. Meskipun satu golnya ke gawang Ajax Amsterdam kemarin tidak mampu menyelamatkan timnya yang kalah 2-4.

Dengan usia yang masih 27 tahun, mungkin naman Navarone Foor perlu masuk pertimbangan untuk dinaturalisasi agar dapat memperkuat Timnas Indonesia. Tapi tentu sangat diharapkan naturalisasi benar-benar untuk kepentingan Timnas Indonesia bukan atas nama kepentingan golongan.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Navarone Foor dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM