Liga Indonesia

Liga 1 2019 Mundur, Ini Tanggapan Semen Padang

Sabtu, 27 April 2019 10:52 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli pelatih Semen Padang Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli pelatih Semen Padang

INDOSPORT.COM- Seperti yang sudah diketahui, jadwal Liga 1 2019 dipastikan mundur satu minggu dari jadwal awal yang telah ditetapkan dari 8 Mei menjadi 15 Mei 2019. Menanggapi hal ini, Semen Padang, selaku tim promosi musim ini mengakui tidak keberatan akan hal itu.

Melalui Direktur Media PT Liga Indonesia Baru ( PT. LIB), Hanif Marjuni, dilaporkan bahwa kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia telah dipastikan akan molor satu minggu dari jadwal yang sudah ditentukan. Hal ini dikarenakan adanya permintaan sponsor, serta beberapa klub yang masih mengalami kendala bila menggelar pertandingan.

"Iya, mundur karena permintaan sponsor. Di luar itu, ada beberapa klub yang memang masih kesulitan jika harus menggelar pertandingan tanggal 8 nanti."

"Untuk jadwal yang sudah disebar ke klub akan direvisi lagi. Hal itu termasuk upacara pembukaan yang sebelumnya akan digelar saat laga Persija Jakarta kontra Semen Padang," paparnya.

Tentu saja kabar ini mengecewakan banyak pihak, tak terkecuali Semen Padang, yang akan melakoni laga perdananya melawan Persija Jakarta berdasarkan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. 

Dilansir dari situs resminya, sang pelatih, Syafrianto Rusli, tak mau ambil pusing dengan mundurnya jadwal Liga 1 2019. Baginya, kapanpun pertandingannya para pemain Semen Padang akan siap selalu menghadapi laga tersebut.

Walau begitu, Syafrianto, turut mempertanyakan apakah perubahan jadwal ini juga berpengaruh ke lawan pertandingan. Mengingat jadwal yang sebelumnya dikeluarkan masih berstatus draft, belum resmi.

"Kita tidak masalah liga diundur. Kita selalu siap karena kondisi program kita sudah kita bikin fleksibel. Artinya, setelah persiapan awal kita sudah oke, saat ini kita hanya memaintain saja."

"Apakah kita akan kembali menjadi tim untuk laga pembuka Liga 1 2019, kita sudah dalam kondisi 100%," papar Syafrianto.

Seperti yang sudah diketahui, sebelumnya Liga 1 2019 telah dijadwalkan akan digelar pada tanggal 8 Mei 2019 nanti. Di laga pembuka para penikmat sepak bola Indonesia akan disajikan dengan partai antara Persija, selaku kampiun Liga 1 2018, melawan Semen Padang, klub promosi Liga 1 2019.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.