Liga Indonesia

Pamit ke Klub Lama, Rene Mihelic Langsung Kirim Kode Keras Menuju Persib

Sabtu, 27 April 2019 15:46 WIB
Editor: Juni Adi
© ISL
Gelandang asal Slovenia Rene Mihelic. Copyright: © ISL
Gelandang asal Slovenia Rene Mihelic.

INDOSPORT.COM - Teka-teki penggawa asing baru klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung sedikit demi sedikit mulai terkuak. Adalah gelandang serang asal Slovenia, Rene Mihelic yang santer dikabarkan merapat ke Kota Kembang.

Dalam beberapa hari terakhir, nama Rene Mihelic menghiasi rumor transfer Persib Bandung, apalagi setelah klub berjuluk Pangeran Biru itu mencoret Srdjan Lopicic, yang membuat slot pemain asing mereka kembali kosong untuk satu pemain.

Namun kabar yang berawal dari rumor itu nampaknya akan menjadi kenyataan. Kepastian tersebut diketahui setelah Rene Mihelic membuat salam perpisahan, untuk klub yang dibelanya saat ini asal India, Delhi Dynamos.

Menariknya, dalam pesan perpisahan yang ia tulis di kolom caption unggahan foto Instagramnya, Rene menyertakan destinasi klub baru yang akan ditujunya, dengan memberi kode kepala Macan dan emoticon love berwarna biru.

Sontak, kode tersebut diartikan oleh sebagian netizen merupakan gambaran dari klub Persib Bandung, yang mempunyai julukan Maung atau Macan, dan berwarna kebesaran biru.

"Saatnya untuk pindah. Terimakasih Delhi Dynamos FC, Indian Super League. Terima kasih India. Saya akan merindukanmu," tulis Rene Mihelic dalam bahasa Inggris.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rene Mihelič (@renemihelic3) on

Rene Mihelic sendiri memiliki segudang pengalaman di sepak bola Eropa. Tak hanya di Benua Biru, gelandang yang saat ini berusia 30 tahun tersebut juga pernah mencicipi persepakbolaan Asia.

Segudang pengalamannya itu membuat Rene Mihelic memiliki harga transfer yang terbilang cukup tinggi. Menurut laporan Transfermarkt, Rene Mihelic dibanderol dengan harga sebesar 350 ribu euro atau sekitar Rp5,5 miliar.

Selain Rene Mihelic, belakangan ini muncul beberapa nama pemain asing yang kerap dikabarkan akan mengganti posisi Lopicic di Persib Bandung.

Beberapa nama pemain tersebut adalah Srdan Ajkovic, Andreja Lazovic, Piotr Grzelczak, hingga Tomi Juric.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019