Liga Inggris

Perbedaan Mencolok Liverpool Saat Ini dengan Manchester United Era 1999/00

Sabtu, 27 April 2019 14:15 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter @LFC
Skuat Liverpool bersiap memulai pertandingan babak kedua melawan Huddersfield Town pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Sabtu (27/04/19). Copyright: © Twitter @LFC
Skuat Liverpool bersiap memulai pertandingan babak kedua melawan Huddersfield Town pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Sabtu (27/04/19).

INDOSPORT.COM - Musim 2018/19 bisa dikatakan musim terbaik untuk Liverpool dalam sedekade terakhir. Pasalnya saat ini anak asuh Jurgen Klopp berpeluang besar menjuarai Liga Primer Inggris setelah terakhir kali merengkuhnya pada musim 1989/90.

Dengan menyisakan dua pertandingan tersisa, The Reds saat ini berada di puncak klasemen, unggul dua angka dari Manchester City yang memiliki keuntungan satu pertandingan lebih.

Alhasil dengan keadaan seperti ini, Liga Primer Inggris pun semakin menarik untuk ditunggu siapa yang pada akhir musim nanti akan menjadi juara 2018/19.

Akan tetapi, di balik semua drama yang tersaji di musim ini, nyatanya terdapat satu fakta menarik yang patut untuk dibicarakan, yaitu keberhasilan Liverpool melampaui musim terbaik rival abadinya, Manchester United, yang memiliki nasib berbeda jauh.

Diketahui, The Reds Devils mencatatkan musim terbaiknya pada musim 1999/00. Kala itu United berhasil merengkuh trofi Liga Primer Inggris dengan raihan 91 poin dari 38 pertandingan. Ya, pada saat itu dengan raihan poin 91 angka United berhasil merengkuh trofi tertinggi kompetisi sepak bola Britania Raya.

Berbanding terbalik dengan kondisi Liverpool saat ini yang sudah meraup 91 angka dari 36 pertandingan, namun belum bisa memastikan apakah akan menjadi kampiun di akhir musim nanti atau tidak.

Pasalnya, nasib Liverpool saat ini bergantung dengan Manchester City yang memiliki keunggulan satu pertandingan lebih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Di sisi lain, Liverpool baru saja mencukur Huddersfield lima gol tanpa balas pada hari Sabtu (27/04/19) dini hari WIB tadi.

Kemenangan ini pun membuat asa Mohamed Salah dan kawan-kawan kian terjaga, meskipun Manchester City memiliki keunggulan satu pertandingan lebih, dan siap menggeser Liverpool dari puncak klasemen.

Terus Ikuti Update Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.