Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Serie A 2018/19: Inter Milan vs Juventus

Sabtu, 27 April 2019 16:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Inter Milan vs Juventus. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Inter Milan vs Juventus. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pertandingan dua tim besar Inter Milan versus Juventus bertajuk Derby d'Italia akan tersaji di pekan ke-34 Serie A Italia 2018/19, Minggu (28/4/19).

Buat Juventus, duel ini memang tak akan mempengaruhi gelar scudetto yang sudah mereka genggam, namun dengan tajuk Derby d'Italia, Si Nyonya Tua tentu tak akan lantas bermain setengah hati di laga nanti.

Apalagi, Juventus berpeluang untuk melanjutkan dominasi atas Inter Milan di pertandingan tersebut. Di mana mereka sudah tak terkalahkan dalam empat laga terakhir, dengan tiga di antaranya berujung kemenangan.

Berbanding terbalik di kubu Inter, pertandingan menghadapi Juventus ini menjadi cukup penting. Jika menang, mereka bisa semakin memantapkan posisi di peringkat ketiga yang secara otomatis melaju ke babak utama Liga Champions 2019/20.

Inter datang dengan modal yang cukup meyakinkan berupa tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Modal I Nerazzurri alias Si Hitam-Biru (julukan Inter) jelas jauh lebih baik dari Juventus yang dua kali mengalami kekalahan dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

Satu hal lagi yang bisa menjadi keunggulan Inter di laga nanti adalah skuat mereka relatif lengkap. Hanya Sime Vrsaljko yang dipastikan absen karena cedera, sebaliknya Juventus mesti kehilangan enam pemainnya, di antaranya Martin Caceres, Sami Khediera, hingga Mario Mandzukic.

© Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Inter Milan vs Juventus. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: Grafis: Tim/Indosport.comPertandingan Inter Milan vs Juventus. Grafis: Tim/Indosport.com

Player to Watch

Lautaro Martinez (Inter Milan)

Menghadapi Juventus, penyerang muda Lautaro Martinez kemungkinan besar akan kembali menjadi tumpuan pelatih Luciano Spalletti sebagai ujung tombak.

Dengan apa yang sudah ditunjukannya di musim ini, tugas tersebut tentu bukan mustahil bisa diembannya dengan baik kontra Juventus nanti. 

Didukung dengan eksplosivitas permainan tinggi, Martinez sangat mungkin akan membuat bek-bek paruh baya Juventus harus bekerja ekstra keras menjaganya.

Kalaupun bisa dimatikan, penyerang asal Argentina itu pun masih bisa membahayakan dengan tugas membuka ruang untuk pemain lainnya dari lapis kedua serangan.

Moise Kean (Juventus)

Sekembalinya Cristiano Ronaldo dari cedera, Moise Kean kemungkinan besar akan kembali harus mengalah ke bangku cadangan.

Kendati demikian, bukan berarti penyerang 19 tahun itu tak bisa berbuat banyak. Bisa mendapatkan kesempatan turun sebagai pemain pengganti, seperti di laga sebelumnya, Kean tentu bisa menghadirkan sebuah kejutan untuk Inter Milan.

Kejutan itu bisa berasal dari kecepatannya, dan juga penempatan posisi yang cukup baik. Jika nanti di awal laga para pemain Inter akan fokus penuh menjaga Ronaldo, masuknya Kean bisa membuat konsentrasi lawan terpecah dan memperbesar kans kebobolan ke gawang Samir Handanovic.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT