Liga Italia

Inter Milan vs Juventus: Pemain Berdarah Indonesia Incar Liga Champions

Jumat, 26 April 2019 22:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Radja Nainggolan inginkan kemenangan melawan Juventus dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-34 pada Minggu (28/4/19). Copyright: © Getty Images
Radja Nainggolan inginkan kemenangan melawan Juventus dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-34 pada Minggu (28/4/19).

INDOSPORT.COM – Pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan menyatakan bahwa klubnya, Inter Milan, harus memenangkan lanjutan pertandingan Serie A Italia melawan Juventus pada Minggu (28/4/19). Pasalnya, Inter sedang dalam misi mengamankan satu tempat di Liga Champions musim 2019/20.

Inter berada di peringkat ketiga di Serie A Italia dengan 61 poin dari 33 pertandingan. Mereka masih dibayangi oleh AC Milan dan Atalanta di bawahnya yang sama-sama mengumpulkan 56 poin.

“Kemenangan atas Juventus nanti akan menjadi langkah yang besar untuk memenuhi target kami. Terlebih, laga ini selalu menjadi yang paling spesial untuk saya,” ujar Nainggolan dilansir dari DAZN.

Secara pribadi, ia akan mempersiapkan kondisi fisiknya di level tertinggi. Gelandang asal Belgia itu merasa bahwa performa terbaiknya amat ditentukan dengan tingkat kebugarannya.

Dilansir dari situs Transfermarkt, hal tersebut cukup beralasan karena Nainggolan rentan cedera. Ia telah absen dalam 11 laga yang dilakoni Inter karena beberapa macam cedera. Terakhir, ia menderita cedera betis selama tiga minggu pada bulan Maret 2019 lalu. 

Dalam sebuah klip unggahan akun Twitter resmi Inter, Nainggolan juga telah menunjukkan kesiapannya dari segi teknik. Ia melakukan umpan jarak jauh yang akurat setelah mengecoh rekan setimnya. Bola sepakannya masuk ke salah satu gawang kecil yang dipasang berjajar.

Nainggolan sendiri merupakan pemain utama Nerazzurri pada musim 2018/19 ini. Ia telah bermain dalam 31 pertandingan yang mana berhasil mencetak lima gol dan tiga assists.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Update Berita Sepak Bola Serie A Italia Lainnya di INDOSPORT.COM