Liga Italia

Lawan Juventus Tahun 1975 Jadi Kekalahan Kandang Paling Memalukan Inter Milan

Jumat, 26 April 2019 16:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Image
Pemain Inter Milan. Metias Vecino diganjar kartu merah saat laga melawan Juventus. Copyright: © Getty Image
Pemain Inter Milan. Metias Vecino diganjar kartu merah saat laga melawan Juventus.

INDOSPORT.COM - Pertandingan klasik antara Inter Milan vs Juventus, sempat membuahkan 8 gol dan menjadi kekalahan kandang paling memalukan untuk Nerazzurri. Inter Milan harus mengakui kekalahan di tangan Juventus di tahun 1975 lalu dengan skor 2-6.

Pekan ini dua tim besar Serie A Liga Italia akan kembali bertemu, dan saling sikut untuk meraih poin penuh sekaligus adu gengsi untuk menjadi tim tersohor di negeri Pizza tersebut.

Inter Milan yang menjamu peraih scudetto musim ini, Juventus dalam laga bertajuk Derby d'Italia di pekan ke-34 Serie A musim 2018/19. Laga tersebut akan menjadi derby ke-247 bagi kedua tim.

Duel pertama antara Inter Milan dan Juventus terjadi pada tahun 1909–10, tepatnya saat kedua tim tampil di ajang Prima Categoria (kompetisi sebelum era Serie A).

Pada pertemuan pertama tersebut, Inter Milan menelan kekalahan atas Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor telak 2-0.

Beruntung Inter dapat membalas kekalahan itu saat pertemuan kedua di kandang Inter, di mana Nerazzurri berhasil menang tipis dengan skor 1-0.

Total dari 247 pertandingan Inter Milan vs Juventus yang telah dilakoni, La Vecchia Signora berhasil unggul dengan raihan 110 kemenangan, sedangkan Inter cuma meraih 77 kemenangan.

Dari seluruh kemenangan yang dicapai Juventus, mungkin ada satu laga yang sangat sulit dilupakan para fans Inter Milan. Tepatnya saat mereka dicukur setengah lusin gol oleh Juventus di kandang sendiri.

© FC Inter 1908
Selebrasi pemain Inter Milan usai menang lawan Frosinone dalam laga lanjutan Seri A, Italia, Senin (15/04/19) Copyright: FC Inter 1908Selebrasi pemain Inter Milan usai menang lawan Frosinone dalam laga lanjutan Seri A, Italia, Senin (15/04/19)

Tepatnya saat babak penyisihan grup ronde kedua Coppa Italia tahun 1975 lalu, pada saat itu Coppa Italia menggunakan sistem penyisihan grup dengan dua ronde.

Tim-tim yang lolos ke ronde kedua akan terbagi kedalam dua grup yakni A dan B, tim yang menjadi juara grup berhak tampil di final untuk memperebutkan gelar juara.

Saat itu Inter Milan dan Juventus sama-sama menjadi juara grup di ronde pertama, mereka pun berhak lolos ke babak kedua dan tampil saling sikut untuk memperebutkan tiket ke partai final.Tergabung di Grup B, Inter Milan dan Juventus juga bersaing dengan AC Milan dan Bologna.

Kejadian tak terupakan bagi fans Inter Milan pun terjadi saat mereka bertemu dengan Juventus, di mana Inter Milan yang tampil di kandang sendiri kalah 2-6 dari Si Zebra, dan membuat mereka gagal lolos ke partai final.

Kekelahan tersebut semakin sulit dilupakan sampai sekarang, lantaran skor 2-6 menjadi kekalahan kandang terbesar Inter atas Juve yang pernah terjadi di Liga Italia.

Namun meski Juventus berhasil menaklukan Inter Milan dengan skor telak, mereka tak mampu lolos ke partai final lantaran kalah dari AC Milan yang bertengger di puncak klasemen Grup B.

Di partai final Coppa Italia tahun 1975 tersebut, AC Milan bertemu dengan Fiorentina yang menjadi juara Grup A, dan mereka kalah dengan skor tipis 2-3.

Berbekal sejarah kemenangan terbesar di masa lalu, mampukah Juventus kembali mengkandaskan Inter Milan di kandang sang lawan? Atau malah Inter yang tak mau kembali kehilangan pamor didepan pendukung sendiri, mampu tampil impresif dan membuat malu sang juara bertahan Liga Italia tersebut.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%