Liga Indonesia

Rene Mihelic Mendekat, Persib Terancam Kehilangan 3 Pemain Ini

Sabtu, 27 April 2019 17:16 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bstandblues.in/INDOSPORT
Persib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia Rene Mihelic Copyright: © bstandblues.in/INDOSPORT
Persib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia Rene Mihelic

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, saat ini tengah ramai diperbincangkan karena dikabarkan akan memiliki pemain baru pengganti Srdan Lopicic.

Seperti kita ketahui, Srdan Lopicic resmi dilepas oleh PT Persib Bandung Bermartabat karena direkomendasikan oleh sang pelatih kepala, Miljan Radovic. Lopicic selama ini dianggap kurang memberikan kontribusi yang layak untuk Persib.

Beberapa nama pun mencuat untuk menggantikan peran Lopicic di skuat Persib Bandung. Sebut saja Srdan Ajkovic, Andreja Lazovic, Piotr Grzelczak, Rene Mihelic, hingga Tomi Juric pun santer dikabarkan akan merapat ke klub kebanggaan Kota Bandung tersebut.

Namun, nama Rene Mihelic menjadi paling kuat untuk bergabung ke Persib Bandung karena unggahan di Instagram pribadinya, yang memberikan salam perpisahan kepada Liga India, klub Delhi Dynamos tempat dirinya bernaung sebelumnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rene Mihelič (@renemihelic3) on

"Saatnya untuk pindah. Terimakasih Delhi Dynamos FC, Indian Super League. Terima kasih India. Saya akan merindukanmu," tulis Rene Mihelic dalam bahasa Inggris.

Rene Mihelic sendiri memiliki segudang pengalaman di sepak bola Eropa. Tak hanya di Benua Biru, gelandang yang saat ini berusia 30 tahun tersebut juga pernah mencicipi persepakbolaan Asia.

Segudang pengalamannya itu membuat Rene Mihelic memiliki harga transfer yang terbilang cukup tinggi. Menurut laporan Transfermarkt, Rene Mihelic dibanderol dengan harga sebesar 350 ribu euro atau sekitar Rp5,5 miliar.

Meskipun akan kedatangan pemain baru, Persib bukan berarti tidak akan melepas beberapa pemain yang dimilikinya. Selain Lopicic, klub berjuluk Maung Bandung itu bisa saja melepas beberapa pemain lainnya guna karena beberapa faktor.

Salah satu faktor tersebut datang dari Borneo FC yang secara resmi telah mengumumkan nama Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru mereka. Keberadaan Gomez membuat sejumlah pemain yang pernah bekerja sama dengannya bisa saja ikut diboyong ke Samarinda.

Sebelum dipercaya membesut Borneo FC pada musim ini, Mari Gomez adalah pelatih Persib Bandung di kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2018 lalu. Bersama Gomez, Maung Bandung finish di posisi ke-4 klasemen Liga 1 2018.

Selama menukangi Persib, ada tiga pemain yang bisa disebut sebagai anak kesayangan Gomez. Pasalnya, tiga pemain ini selalu mendapat kepercayaan dari pelatih asal Argentina tersebut.

Apabila Gomez menginginkan ketiga pemain tersebut, maka bisa saja ketiganya diboyong Borneo FC mengikuti jejak sang mantan pelatih. Siapa sajakah ketiga pemain itu?

1. Ardi Idrus

Nama Ardi Idrus menjadi sosok yang tak tergantikan di lini belakang Persib sepanjang Liga 1 musim lalu. Pemain kelahiran Ternate tersebut tampil dalam 29 pertandingan dan menjadi pilihan pertama Gomez di posisi bek kiri.

Borneo FC bisa memanfaatkan kedekatan Gomez dengan Ardi Idrus jika ingin memboyong pemain berusia 26 tahun tersebut. Gomez adalah pelatih yang mendatangkan Ardi di awal kompetisi Liga 1 2018 lalu.

2. Gozali Siregar

Gozali Siregar menjadi salah satu pemain kunci Persib musim lalu. Ia tampil dalam 32 pertandingan dengan koleksi lima gol dan delapan assist. Punya skill mumpuni dan kecepatan tinggi, pemain yang akrab disapa Gozo itu adalah motor serangan Persib di sektor sayap kiri.

Sama seperti Ardi, Gozali Siregar juga merupakan pemain pilihan Gomez ketika Persib membentuk tim pada awal musim 2018.

3. Bojan Malisic

Nama pemain Persib terakhir yang bisa saja ditikung Borneo FC adalah bek tangguh Bojan Malisic. Musim lalu, Malisic adalah tembok kokoh di lini belakang Maung Bandung. Pemain asal Serbia itu tampil dalam 28 laga dengan catatan 2 gol dan satu assist.

Malisic merupakan salah satu pemain favorit Gomez selama menangani Persib. Karakternya yang lugas dan tak kenal kompromi sangat dibutuhkan oleh lini belakang Borneo FC yang terlihat sangat rapuh pada ajang pramusim Piala Presiden 2019.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT