Liga Champions

Salahkan Wasit saat Lawan Man United, Neymar Dilarang Bermain 3 Laga Liga Champions

Sabtu, 27 April 2019 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sports Keeda
Striker PSG Copyright: © Sports Keeda
Striker PSG

INDOSPORT.COM – Kabar tidak menyenangkan menghampiri Neymar da Silva. Striker Paris Saint Germain (PSG) itu melakukan tindakan kurang terpuji kepada wasit di ajang Liga Champions, sehingga UEFA resmi menjatuhkan hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan di ajang tersebut.

Saat itu, PSG harus disingkirkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 dengan agregat 3-3. Setan Merah yang berhak melaju ke babak berikutnya karena agresivitas gol tandang.

Keputusan ini membuat Neymar naik pitam karena sebelumnya wasit memberikan penalti kontroversial yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Marcus Rashford pada menit 90+4.

Saat itu, Neymar memang tidak diturunkan karena cedera, sehingga ia menuliskan kekecewaannya kepada wasit melalui akun Instagramnya @neymarjr.

“Ini sangat memalukan. Mereka bahkan menaruh empat orang yang tidak tahu apa-apa soal sepakbola untuk mengurus VAR,” tulis Neymar melalui layanan Instastory.

“Itu bukan penalti. Bagaimana mungkin itu penalti kalau terkena bagian belakang? Ah sialan,” tambahnya.

Ungkapan Neymar ini akhirnya ditindaklanjuti oleh UEFA, sehingga striker 27 tahun itu resmi mendapat hukuman denda dan dilarang bermain sebanyak tiga laga di ajang Liga Champions.

PSG telah memastikan berpartisipasi di Liga Champions 2019/20. Dengan demikian, Neymar bakal melewatkan tiga laga perdana fase grup di ajang itu musim depan.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga Champions 2018/19 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%