Liga Indonesia

Strategi Transfer Persebaya, Djanur Berharap Dutra Segera Jadi WNI

Sabtu, 27 April 2019 12:54 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah terlihat ikut berlatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Sabtu (27/4/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah terlihat ikut berlatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Sabtu (27/4/19).

INDOSPORT.COM - Otavio Dutra sudah dua hari ini sudah kembali bergabung latihan dengan Persebaya Surabaya. Kembalinya Dutra ke tim Bajul Ijo itu usai dirinya mengurus naturalisasinya di Jakarta selama kurang lebih dua hari.

Ternyata, meskipun Dutra sudah kembali bergabung dengan Persebaya Surabaya, proses naturalisasinya masih stagnan. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Djadjang Nurdjaman usai memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Sabtu (27/4/19).

"Statusnya masih belum jadi WNI. Belum ada hasilnya dan masih menunggu surat keluar. Saya kira kejadian seperti ini tidak hanya dialami Dutra. Pemain Persib Fabiano juga statusnya masih sama," ungkap Djanur.

Sementara itu, Otavio Dutra mengatakan proses naturalisasi dirinya masih terus berjalan. "Prosesnya masih terus berjalan, sekarang sedang pemilu. Masih menunggu surat dari Pak Yasona Laoly," kata Dutra.

Dutra berharap prosesnya menjadi WNI segera selesai dalam waktu dekat ini sekaligus dirinya bisa kembali membela Timnas Indonesia. "Semoga dalam waktu dekat ini sudah bisa tanda tangan. Sudah tiga minggu belum datang surat dari sana, tapi saya harap segera datang," ungkap Dutra.

Pernyataan Dutra yang menyebutkan tinggal menunggu tanda tangan dari Menteri Hukum dan HAM itu dari orang yang mengurus naturalisasinya. "Saya punya orang yang urus. Dia bilang masih tunggu surat dari Pak Menteri katanya hampir selesai," tutup Dutra.

Baca berita sepak bola Persebaya Surabaya dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.