Bola Internasional

Wow, Kylian Mbappe Ternyata Lebih Produktif dari Messi dan Ronaldo

Sabtu, 27 April 2019 09:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Selebrasi biasa Kylian Mbappe usai cetak gol ke gawang Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Selebrasi biasa Kylian Mbappe usai cetak gol ke gawang Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes

INDOSPORT.COM – Siapapun pasti setuju kalau bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merupakan salah satu pemain terbaik sepak bola saat ini.

Sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain dari AS Monaco pada tahun 2017 silam, bintang sepak bola 20 tahun langsung nyetel dengan klub ibu kota Paris dan memberikan banyak dampak positif.

Mbappe sudah sangat produktif di musim perdananya bersama Paris Saint-Germain dengan mampu menghasilkan 21 gol dan 15 asisst dari total 46 penampilannya bersama klub yang saat ini dilatih Thomas Tuchel tersebut.

Sedangkan sejak statusnya dipermanenkan oleh PSG pada tahun 2018 silam, pemain yang tahun lalu sukses membawa Prancis menjuarai Piala Dunia, sudah mencetak 36 gol dan 17 assist dari total 40 penampilannya bersama Raksasa Prancis.

Namun siapa sangka kalau produktivitas Mbappe tersebut ternyata berhasil mengalahkan produktivitas dua megabintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di usia 21 tahun.

Memang, Mbappe baru akan berusia 21 tahun pada 20 Desember mendatang, tetapi catatan golnya di usianya saat ini ternyata sudah sukses mengalahkan catatan gol Messi dan Ronaldo saat mereka masih seusia Mbappe.

Berdasarkan cuitan dari akun Twitter @bet365, ketika usianya masih 21 tahun, Cristiano Ronaldo hanya mampu mencetak 36 gol untuk klub dan negaranya. Sementara itu, di usia yang sama, Lionel Messi juga hanya mampu mencetak 50 gol untuk klub dan negaranya.

Sedangkan Kylian Mbappe yang baru akan berusia 21 tahun pada Desember mendatang sudah berhasil menciptakan 94 gol untuk klub dan negaranya.

Catatan Mbappe termasuk sebuah rekor fantastis untuk pemain seusianya yang bahkan tak bisa dilakukan oleh dua megabintang sepak bola dunia yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Tak hanya mengungguli Messi dan Ronaldo dalam hal produktivitas gol di usia 21 tahun, Eks pemain AS Monaco juga sukses mengungguli bintang Barcelona dan Juventus tersebut dalam hal lain.

Mbappe sukses mencetak 35 gol dalam semusi untuk klubnya di saat usianya masih 20 tahun, sementara Messi baru berhasil melakukan hal itu ketika usianya menginjak 21 tahun. Sedangkan Ronaldo baru mampu melakukannya di usianya yang ke-23 tahun.

Tak hanya itu, dalam hal mencetak 10 gol Liga Champions, Mbappe kembali mampu menggungguli Messi dan Ronaldo. Ia berhasil melakukannya di usia 18 tahun, sementara Ronaldo di usianya yang ke-23 tahun, sedangkan Messi melakukan hal yang sama ketika usianya 21 tahun.

Musim ini, Mbappe juga menjadi pesaing utama Messi dalam perebutan gelar Sepatu Emas Eropa 2019 dan sekali lagi sukses membawa PSG meraih gelar Ligue 1 Prancis 2018/19.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM