Liga Spanyol

Alasan Ernesto Valverde Cadangkan Lionel Messi, Sang Pahlawan Barcelona

Minggu, 28 April 2019 10:14 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/Getty Images
Messi angkat trofi juara Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Messi angkat trofi juara

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membeberkan alasan mengapa tidak menurunkan Lionel Messi sejak menit awal pertandingan melawan Levante. Ia mengaku memang sengaja menyimpan tenaga peraih lima Ballon d'Or itu.

Barcelona hanya meraih kemenangan tipis 1-0 ketika bersua Levante pada pekan ke-34 La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (28/04/19). Bahkan, Blaugrana harus menunggu Lionel Messi untuk bisa mencetak gol.

Messi baru bermain pada babak kedua menggantikan Philipe Coutinho. Setelah 17 menit berada di lapangan, barulah Barcelona bisa mencetak gol lewat Messi setelah mengelabuhi dua pemain bertahan Levante.

Selepas pertandingan, Ernesto Velverde mengaku sengaja tidak menurunkan Messi sejak menit awal. Sebab, ia ingin bintang asal Argentina itu bisa fit pada laga melawan Liverpool pada leg pertama babak semifinal Liga Champions.

"Jelas bahwa Messi harus bermain setidaknya 45 menit. Kami memiliki pertandingan pada hari Rabu (vs Liverpool) dan kami harus aktif," kata Valverde, dikutip dari Sportskeeda.

"Pada akhirnya, ia telah mencetak gol karena kami sudah tahu bahwa Messi mencetak gol di mana-mana," tuturnya menambahkan.

Berkat gol semata wayang Lionel Messi atas Levante, Barcelona berhasil mengemas 83 poin dari 35 pertandingan yang sekaligus mengunci gelar La Liga Spanyol musim 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT