Bola Internasional

Barcelona Juara LaLiga, Messi Kian Dekat dengan Rekor Ryan Giggs

Minggu, 28 April 2019 19:30 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi mengangkat trofi LaLiga 2018/19 yang berhasil dimenangkan Barcelona. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Lionel Messi mengangkat trofi LaLiga 2018/19 yang berhasil dimenangkan Barcelona.

INDOSPORT.COM – Gol tunggal Lionel Messi ke gawang Levante membuat Barcelona mengunci gelar LaLiga musim 2018/2019. Kini La Pulga semakin dekat dengan raihan yang dikoleksi mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs.

Saat ini, Ryan Giggs tercatat sebagai pemain yang mampu mengoleksi gelar terbanyak untuk satu tim. Selama bermain untuk Manchester United (1991-2014) mantan pesepak bola asal Wales itu telah menggondol 35 trofi.

Dikutip dari Transfermarkt, trofi-trofi tersebut terinci dalam: 13 gelar Liga Primer Inggris, 4 Piala FA, 4 Piala Liga, 9 gelar Community Shield, 2 gelar Liga Champions, 1 trofi Piala Super Eropa, 1 Piala Intercontinental, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub.

Sementara Messi telah meraih 34 trofi selama 14 pengabdiannya di Camp Nou, termasuk gelar LaLiga musim ini.

Messi telah membantu Barcelona dalam meraih 10 gelar LaLiga, 6 trofi Copa del Rey, 8 piala Super Spanyol, 3 piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions, dan 3 piala Dunia Antarklub.

Musim ini Barcelona masih bisa menambah koleksi trofi di lemarinya. Mereka akan melakoni laga final Copa del Rey melawan Valencia (25/05/19) dan berpeluang mengangkat trofi Liga Champions musim ini.

Jika Messi hanya kehilangan satu dari dua trofi tersebut, ia akan menyamai capaian Giggs. Namun, jika berhasil meraih keduanya, Messi akan melampaui rekor Ryan Giggs.

Dengan masih aktifnya Messi sebagai pemain, dia bisa melewati rekor tersebut di musim-musim mendatang, andai tak meraihnya musim ini.

Sebagai informasi, Dani Alves adalah pesepak bola dengan perolehan trofi terbanyak (42 titel). Namun, bek asal Brasil itu meraihnya dengan 6 tim berbeda: Bahia, Sevilla, Barcelona Juventus, Paris Saint-Germain, dan Timnas Brasil.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%