Liga Italia

Buat Rekor Luar Biasa, Cristiano Ronaldo Kembali Pecundangi Lionel Messi

Minggu, 28 April 2019 12:13 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Emilio Andreoli/Getty Images
Cristiano Ronaldo (kedua dari kanan) mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga pekan ke-34 Serie A Italia, Minggu (28/04/19) dini hari WIB. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Cristiano Ronaldo (kedua dari kanan) mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga pekan ke-34 Serie A Italia, Minggu (28/04/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, sukses menciptakan sebuah rekor luar biasa pada pertandingan Inter Milan versus Juventus. Pada laga itu, ia berhasil mencetak gol ke-600 di level klub.

Juventus berhasil menahan imbang Inter Milan dengan skor 1-1 pada pekan ke-34 Serie A Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Ronaldo menyelamatkan wajah Juventus dengan mencetak gol pada menit ke-62.

Gol ke gawang Inter Milan merupakan gol ke-20 Ronaldo di Serie A Italia musim ini. Secara keseluruhan, eks bintang Real Madrid itu sudah mengemas 27 gol di semua kompetisi.

Jika di total, sepanjang kariernya, Ronaldo sudah mencetak 600 gol untuk klub. Rinciannya adalah 450 gol untuk Real Madrid, 118 gol bersama Manchester United, 27 gol untuk Juventus, serta lima sisanya bersama Sporting Lisbon.

Dengan demikian, Ronaldo berhasil mengungguli rivalnya selama ini, Lionel Messi yang baru mencetak 597 gol untuk Barcelona. Lebih hebatnya lagi, Ronaldo mengumpulkan 600 gol itu bersama empat klub yang berbeda, tidak seperti Messi yang hanya bersama satu klub.

Namun, persaingan kedua pemain terbaik dalam sejarah sepak bola itu diprediksi masih akan terus berlanjut. Sebab, Messi dan Ronaldo diprediksi tetap akan mencetak banyak gol, baik pada sisa musim 2018/19 ataupun musim depan.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT