Liga Indonesia

Calon Pemain Baru Persib Pernah Main Bareng dengan 2 Kiper Top Eropa

Minggu, 28 April 2019 17:51 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indian Super League
Rene Mihelic tengah mengontrol bola Copyright: © Indian Super League
Rene Mihelic tengah mengontrol bola

INDOSPORT.COM - Usai melepas Srdjan Lopicic, klub sepak bola Indonesia Persib Bandung kembali dikaitkan dengan pemain Eropa lainnya, Rene Mihelic. Kabar ini pertama kali mencuat setelah Bobotoh secara mengejutkan membanjiri kolom komentar akun Instagram pemain Slovenia ini.

Tentu saja gembar-gembor kedatangan Rene ke Kota Kembang memang sangat mengejutkan. Terlebih sebelumnya tidak ada rumor yang mengatakan transfer ini.

Setali dua uang, Rene pun dikabarkan telah berpisah dengan klubnya, Delhi Dynamos. Melalui akun Instagram pribadinya, pemain berusia 30 tahun tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya atas pengalaman di klub India tersebut.

Sontak saja kabar itu semakin membuat Bobotoh semakin menjadi-jadi untuk menunggu kedatangan Rene ke Bandung. Tak sedikit yang bertanya-tanya, mengapa Bobotoh bisa seheboh itu menunggu kedatangan Rene.

Usut punya usut, setelah dikulik lebih dalam mengenai asal usul, serta pengalaman Rene, pantas saja Bobotoh benar-benar menunggu kedatangan Rene ke kota Bandung.

Berdasarkan situs Transfermarkt, Rene diketahui pernah berseragam Timnas Slovenia beberapa kali. Dalam kesempatannya itu, sang pemain ternyata sempat bermain dengan dua penjaga gawang hebat Eropa saat ini, yaitu Samir Handanovic, kiper Inter Milan dan Jan Oblak, penjaga gawang Atletico Madrid.

Pada musim 2007/08, Rene dan Handanovic berhasil menebus tim utama Slovenia. Dirinya dipercayai untuk bermain selama tiga pertandingan melawan Montenegro, Luxembourg dan Albania. Dari seluruh pertandingan tersebut, Slovenia berhasil meraih satu kemenangan, sedangkan sisanya berakhir seri.

Sedangkan saat bersama Jan Oblak terjadi pada musim 2009/10, ketika keduanya dipanggil untuk memperkuat Timnas Slovenia U-20 untuk kualifikasi Piala Euro.

Naas, dari lima pertandingan--tiga kualifikasi Piala Euro dan dua Persahabatan--Rene dan Oblak hanya mampu meraih satu kemenangan atas Macedonia. Sisanya berakhir dengan hasil minor.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.