Bola Internasional

Dikandaskan Bolton Wanderers, Garuda Select Jadikan Arsenal Pelampiasan

Minggu, 28 April 2019 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv Copyright: © supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv

INDOSPORT.COM – Laga ujicoba Garuda Select menghadapi Bolton Wanderers U-18 memaksa skuat asal Indonesia itu untuk melakukan evaluasi dan berbenah, sebab tim yang tak kalah kuat akan menanti mereka di uji coba berikutnya, yakni Arsenal U-16.

Sebelumnya anak asuh Des Walker dan Dennis Wise itu dikalahkan Bolton U-18 dengan skor telak 0-4 pada Sabtu (27/04/19). Ini merupakan kekalahan terbesar Garuda Select selama menimba ilmu sepak bola di Inggris sejak Januari lalu.

Meski demikian, hasil akhir ini tak menjadi batu sandungan bagi Amanar Abdillah dan kawan-kawan. Bahkan mereka justru mempelajari pola permainan Bolton untuk diterapkan ketika melawan Arsenal U-16 pekan depan.

“Lawan Bolton tadi mereka berani bermain sentuhan-sentuhan pendek dan fisik-fisik mereka juga lebih kuat. Semoga minggu depan menang, amin,” ungkap Amanar, dilansir dari akun Insragram @mysupersoccer.

Mengenai padatnya jadwal Garuda Select selama satu pekan terakhir, setelah dua hari lalu juga beruji coba menghadapi Nottingham Forest U-18, Amanar menuturkan jika itu bukanlah masalah bagi Garuda Select yang umumnya merupakan alumni Timnas Indonesia U-16.

“Ya kan sudah biasa, waktu AFF U-16 kan begitu juga, selang dua hari, jadi kita udah nggak kaget dengan kondisi seperti itu,” tambahnya.

Sementara bek andalan Garuda Select, Bagas Kaffa juga mengakui kekalahan melawan Bolton U-18 menjadi pemicu dirinya untuk bangkit di laga selanjutnya.

“Banyak pelajaran berharga untuk pertandingan kali ini melawan Bolton Wanderers. Kita akan belajar lebih giat lagi, kita latihan lebih bagus lagi. Semoga pertandingan melawan Arsenal kita akan lebih baik lagi,” ucap Bagas.

Setelah menghadapi Arsenal U-16 pada 2 Mei mendatang, Garuda Select juga telah ditunggu lawan tangguh lainnya, yakni Leicester City U-18 pada 6 Mei, dan ditutup dengan laga pamungkas menghadapi Chelsea U-16 pada 11 Mei 2019 mendatang.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Garuda Select Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%