Bola Internasional

Sukses Libas Garuda Select, Bolton Wanderers Terancam Sanksi EFL

Minggu, 28 April 2019 11:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/bagaskaffaa
Bek Garuda Select yang tampil konsisten selama menimba ilmu sepak bola di Inggris, Bagas Kaffa. Copyright: © instagram.com/bagaskaffaa
Bek Garuda Select yang tampil konsisten selama menimba ilmu sepak bola di Inggris, Bagas Kaffa.

INDOSPORT.COM – Skuat kebanggaan Indonesia yang tengah menimba ilmu sepak bola di Inggris, Garuda Select harus menuai kekalahan telak 0-4 dari Bolton Wanderers U-18 di laga uji coba, Sabtu (27/04/19).

Banyak peluang yang didapatkan Sutan Zico dan kawan-kawan, namun tidak ada satu pun yang dapat dikonversi menjadi gol.

Sementara itu pelatih Garuda Select, Dennis Wise mengakui cuaca buruk menjadi salah satu faktor kekalahan timnya, meski ia juga turut memuji perkembangan permainan anak asuhnya tersebut.

Sementara itu dari kubu Bolton juga tak lepas dari kontroversi. Jika tim juniornya mampu melibas Garuda Select dengan skor telak, namun tim senior yang bermain di liga kasta kedua Inggris justru tengah memboikot tim dan mogok bermain.

Pada laga ke-45 Divisi Championship, Bolton dijadwalkan menghadapi Brentford pada Sabtu (27/04/19), namun laga terpaksa ditunda karena permasalahan internal. Manajemen Bolton belum membayarkan gaji pemain dan staf untuk bulan Februari dan Maret.

“Para pemain dan staf mengeluarkan pernyataan seragam bahwa mereka enggan melanjutkan sisa kompetisi musim ini kecuali mereka menerima gaji yang selama ini ditunggak,” tertuang dalam rilis resmi English Football League (EFL).

“Klub (Bolton) sekarang dianggap bersalah atas pelanggaran dan akan dirujuk ke Komisi Disiplin Independen,” tambahnya.

Di sisi lain, Garuda Select masih akan tetap melanjutkan pelatihannya di Inggris, dan beruji coba dengan beberapa akademi klub terbaik di Britania Raya, yakni Arsenal U-16 (02/05/19), Leicester City U-17 (06/05/19) dan Chelsea U-16 (11/05/19).

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Garuda Select Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%