Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Leicester City vs Arsenal: Terlempar dari Empat Besar

Minggu, 28 April 2019 19:54 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© James Williamson - AMA/Getty Images
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette terlihat lesu setelah kalah dari Leicester City pada Liga Premier (28/04/2019) di Leicester, Inggris. Foto: James Williamson - AMA/Getty Images Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette terlihat lesu setelah kalah dari Leicester City pada Liga Premier (28/04/2019) di Leicester, Inggris. Foto: James Williamson - AMA/Getty Images

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Primer Inggris antara Leicester City vs Arsenal yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk tuan rumah

Babak pertama berlangsung dengan sangat ketat, meski Leicester City terlihat menguasai jalannya pertandingan dengan terus menekan pertahanan Arsenal.

Ya, Arsenal terlihat keteteran usai kalah jumlah pemain saat Ainsley Maintland-Niles mendapat kartu merah pada menit ke-36. Wonderkid Inggris itu melanggar keras Marc Albrighton.

Meski begitu, Arsenal mampu menutup babak pertama dengan skor imbang tanpa gol. Tapi, di babak kedua, Leicester City mulai mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka.

Berikut INDOSPORT coba sajikan ulasan dan hasil pertandingan Leicester City vs Arsenal untuk Anda yang tidak sempat menyaksikan laga ini.

Babak Pertama Leicester City vs Arsenal

© Marc Atkins/Getty Images
Kiper Arsenal, Bernd Leno saat lakukan penyelamatan tendangan dari Onyinye Wilfred Ndidi (Leicester) pertandingan Liga Premier antara Leicester City dan Arsenal FC (28/04/2019) di Leicester, Inggris. Foto: Marc Atkins/Getty Images Copyright: Marc Atkins/Getty ImagesKiper Arsenal, Bernd Leno saat lakukan penyelamatan tendangan dari Onyinye Wilfred Ndidi (Leicester) pertandingan Liga Premier antara Leicester City dan Arsenal FC (28/04/2019) di Leicester, Inggris. Foto: Marc Atkins/Getty Images

Pertandingan Leicester City vs Arsenal berlangsung panas sejak wasit meniup peluit tanda laga dimulai. Menit ke-8, Ainsley Maitland-Niles mendapat kartu kuning karena pelanggaran keras.

Menit ke-23, Alexandre Lacazette mendapat peluang berawal dari umpan silang Alex Iwobi ke pertahanan Leicester City. Sepakan volley Lacazette masih melebar dari gawang Kasper Schmeichel.

Selang 10 menit, giliran Leicester City yang hampir mencetak keunggulan. Jamie Vardy mengecoh Sokratis Papastathopoulos dan mencungkil bola melewati kepala Leno, sayang sontekannya itu masih melambung tinggi.

Bencana terjadi lebih awal untuk Arsenal, saat Maitland-Niles mendapat kartu merah menit ke-36. Arsenal yang bermain dengan 10 pemain, terlihat terus ditekan oleh Leicester City.

Hingga babak pertama berakhir, Leicester City yang terus menekan pertahanan Arsenal tak kunjung mampu mencetak keunggulan. 45 menit pertama berakhir imbang tanpa gol.