Liga Indonesia

Jalani Recovery Khusus, Kapten Arema Jadikan Hal Ini Sebagai Motivasi

Minggu, 28 April 2019 00:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hamka Hamzah menjadi pemain terbaik Piala Presiden 2019. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hamka Hamzah menjadi pemain terbaik Piala Presiden 2019. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hamka Hamzah membagikan sejumlah hal yang menjadi kuncinya dalam menjaga motivasi tetap tinggi, meski saat ini sedang menjalani recovery secara khusus usai Piala Presiden. 

Kapten tim Arema FC itu saat ini memang tengah dipantau secara khusus oleh personel medis. Setelah membawa Arema FC juara di Piala Presiden, kondisi fisiknya turun secara tajam.

"Tapi tidak hanya saya saja. Semua pemain yang tampil di Piala Presiden juga mengalami kendala serupa," papar Hamka Hamzah.

"Karena Piala Presiden adalah turnamen dengan jarak singkat, berbeda dengan kompetisi. Apalagi, tensi laga juga berlangsung tinggi sehingga menguras tenaga dan pikiran," tambah dia.

Namun, ada satu hal yang paling ampuh dalam proses pemulihan kebugaran. Pasalnya, proses pemulihan fisik seorang pesepakbola tidak hanya ditentukan oleh metode latihan yang dijalaninya.

"Waktu untuk istirahat, juga harus diatur secara baik selain nutrisi. Itu adalah saran saya kepada pemain lain jika mengalami kendala fisik saat ini," tandas dia.

"Tapi bagi saya, yang paling penting adalah bonus (juara Piala Presiden) cepat cair. Itu menambah motivasi," celetuk eks pemain Persija Jakarta itu yang membuat awak jurnalis tertawa lepas.

Bersama Arthur Cunha, Hamka Hamzah memang tidak tergantikan sebagai penggalang lini pertahanan Arema FC sejauh ini. Keduanya kini menjalani latihan recovery secara khusus setelah tampil cemerlang di Piala Presiden lalu.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%