Liga Indonesia

Gomes Miliki Paspor Indonesia, Kalteng Putra Berpeluang Datangkan Pemain Asing Brasil

Minggu, 28 April 2019 13:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport
Roninho Germano dikaitkan dengan Kalteng Putra Copyright: © Indosport
Roninho Germano dikaitkan dengan Kalteng Putra

INDOSPORT.COM – Jelang Liga 1 2019, klub sepak bola Kalteng Putra masih berburu satu amunisi baru untuk melengkapi kuota pemain asing. Sebagaimana diketahui regulasi PT Liga Indonesia Baru memastikan musim ini klub Liga 1 dapat mengontrak 3 pemain asing non-Asia dan 1 pemain asing Asia.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera saat ini sudah memastikan tiga pemain asing, yakni striker Diogo Campos, bek Rafael Bonfim, dan gelandang Yoo Hyun-koo. Sehingga Laskar Isen Mulang masih memiliki satu peluang lagi untuk mendatangkan pemain asing non-Asia.

Sementara itu masih di kubu Kalteng Putra, terdapat satu nama asing yang turut bermain di laga pramusim Piala Presiden 2019, yakni Kevin Gomes de Oliviera. Ia adalah anak kandung dari sang pelatih, Gomes de Oliviera dan Chris Sintya yang memang seorang WNI.

Meski memiliki darah campuran Indonesia-Brasil dan telah lama menetap di Negeri Samba, namun Kevin Gomes dipastikan akan bermain di Kalteng Putra sebagai pemain lokal karena memiliki paspor Indonesia.

Status Kevin Gomes sebagai WNI membuat sejumlah penggemar menerka-nerka siapa calon pemain asing yang akan melengkapi skuat jelang Liga 1 2019. Terlebih saat ini ada satu wajah asing yang tengah mengikuti trial bersama klub di Yogyakrta, yakni Roninho Germano.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Roninho Germano merupakan pemain sepak bola keturunan Brasil-Italia yang baru saja menginjak usia 22 tahun.

Germano bermain sebagai gelandang dan sayap kanan, namun saat ini belum memiliki klub setelah terakhir kali membela Ararat Yerevan di Liga Armenia pada musim 2018 lalu.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Bursa Transfer Liga 1 2019 dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.