Liga Indonesia

Semen Padang Resmikan Tim untuk Liga 1 2019

Minggu, 28 April 2019 10:18 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Menjelang pembukaan Liga 1 2019, klub promosi Semen Padang, secara resmi memperkenalnya para pemain. Kabau Sirah resmi memperkenalkan timnya yang akan mengarungi kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1, Sabtu (27/04/19) malam. 

Berlangsung di Mercure Hotel, Padang. Klub berjuluk Kabau Sirah ini memperkenalkan 27 pemainnya, sekaligus meluncurkan seragam terbaru mereka untuk Liga 1 2019 yang saat ini diproduksi oleh apparel asal Italia, Lotto.

Menariknya dalam peluncuran tersebut Semen Padang turut menggenalkan Nildo Victor Juffo sebagai salah satu pemain Kabau Sirah. Namun, gelandang asal Brasil tersebut tidak akan diikutsertakan dalam gelaran Liga 1 2019 nanti, mengingat Juffo masih berkutat dengan cedera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Semen Padang Football Club (@semenpadangfcid) on

Dalam acara tersebut, CEO Semen Padang, Rinold Thamrin, mengungkapkan bahwa dengan peluncuran tim ini, artinya ia dan seluruh orang yang terlibat di Kabau Sirah siap untuk membawa kembali nama besar Semen Padang. Mereka akan kembali pentas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

"Alhamdulillah malam ini kita langsungkan launching tim untuk mengarungi musim Liga 1 2019. Dengan kekuatan tim yang ada kita berharap pemain siap bersaing," paparnya dilansir laman resmi Semen Padang.

Rinold juga membeberkan bahwa target Semen Padang di Liga 1 2019 nanti adalah bertengger di papan atas, tepatnya lima besar pada akhir musim nanti.

"Target kita tidak muluk-muluk, di putaran pertama kita harus berada di delapan besar. Untuk akhir musim minimal kita harus berada di lima besar. Itu adalah target yang kita canangkan ke tim," lanjutnya.

Selain memperkenalkan timnya, dalam acara ini Semen Padang juga meluncurkan sebuah aplikasi bernama "Semen Padang FC App", yang bertujuan menjadi pusat informasi bagi para penggemar Kabau Sirah.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.