Liga Indonesia

Soal Subsidi Klub Liga 1, Bos PSM Makassar Minta KLB Segera Dilaksanakan

Minggu, 28 April 2019 18:26 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PT PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PT PSM Makassar.

INDOPSORT.COM - Polemik tentang subsidi klub Liga 1 yang belum sepenuhnya lunas juga mendapat sorotan dari Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Appi, sapaannya, mengaku bahwa PT LIB sebagai operator kompetisi sepak bola Indonesia masih memiliki utang atau sisa subsidi kepada PSM Makassar pada musim 2017 lalu.

Untuk itu Appi meminta agar masalah tunggakan PT LIB terhadap klub- klub Liga 1 segera dibicarakan. Ia berharap agar pengelola kompetisi dan federasi tertinggi sepak bola Indonesia segera mencari solusi terbaik.

"Kalau ketinggalan masih ada tapi yang dua tahun lalu kalau tidak salah (2017). Soal subsidi ini memang ada beberapa yang perlu dibicarakan," ujar Appi, Jumat (26/04/19).

Lebih lanjut, ia berharap agar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI segera dilaksanakan untuk membahas sejumlah persoalan krusial, termasuk masalah subsidi tersebut. 

Appi mengusulkan agar KLB bisa segera dilaksanakan mengingat saat ini masa pencoblosan (Pemilu) sudah lewat. Jadi tak ada alasan lagi, untuk menunda pelaksanaan KLB. 

"Karut marut ini yang harus diselesaikan. Makanya dari awal saya meminta, ayolah ini sudah selesai Pilpres, ayo kota Kongres cepat," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Appi pengelola sepak bola Indonesia tidak boleh lagi mengulangi kesalahan yang sama. Terlebih Liga 1 2019 akan segera dimulai.

"Induknya tidak memberikan kepastian, bagaimana Liga mau dijalankan dalam kondisi seperti ini. Menurut saya jangan sampai terulang lagi," tutupnya.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%