Liga Indonesia

Sukses di Level Nasional, Persib Targetkan Prestasi di China

Minggu, 28 April 2019 21:42 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola asal Kota Bandung lautan api ,PERSIB 16/4/2019. Copyright: © Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola asal Kota Bandung lautan api ,PERSIB 16/4/2019.

INDOSPORT.COM - Tampil di Turnamen Dream Come True (DCT) tingkat nasional, akademi Persib Cimahi U-10 sukses keluar sebagai juara.

Gelar juara tersebut didapat Akademi Persib Cimahi U-10 setelah dalam laga final yang digelar di Fanshop Mini Soccer Cimahi mampu mengalahkan Bandung Pro United melalui adu penalti, 2-1 .

“Alhamdulillah kami bersyukur. Anak-anak punya motivasi tinggi dan berhasil menjadi juara," kata Pelatih Akademi Cimahi U-10, Iyan, seperti dilansir halaman resmi Persib.

Senada dengan pelatihnya, Manajer Akademi Persib Cimahi Firman Hadillah juga sangat bersyukur dengan gelar juara yang diraih timnya. Apa lagi dengan gelar tersebut Akademi Persib Cimahi U-10 mendapatkan kesempatan untuk tampil di China dalam turnamen Dream Come True (DCT) tingkat internasional.

“Alhamdulillah kita syukuri. Tim U-10 ini menurut saya mereka punya motivasi tinggi dan berhasil memastikan diri ke China untuk turnamen DCT tingkat internasional,” kata Firman. 

“Saya ingin mereka ambil pengalaman di Cina dan mengambil banyak manfaat dari turnamen di sana nanti,” tambahnya.

Meski mampu mencatatkan prestasi di level U-10 di kelompok usia U-12, Akademi Persib Cimahi gagal menggandakan prestasi. Perjalanan mereka harus terhenti sejak babak penyisihan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT