Bola Internasional

Kabar 5 Pemain Indonesia di Luar Negeri: Saddil Buat Assist, Egy Maulana Vikri Cadangan

Senin, 29 April 2019 11:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri pemain Indonesia yang bermain diluar negeri Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri pemain Indonesia yang bermain diluar negeri

INDOSPORT.COM - Pada tahun 2019 ini, beberapa pesepak bola Indonesia diberi kesempatan untuk bisa bermain di luar negeri akan bakat yang mereka miliki dan berikut kabarnya.

Berjuang di negara orang lain tentu bukan hal yang mudah, apalagi bisa langsung menembus skuat utama. Tak jarang mereka ini masih berkutat di bangku cadangan.

Sekarang ini ada tiga pemain Indonesia yang bermain di kompetisi kawasan Asia Tenggara, yaitu Yanto Basna (Sukhothai FC), Saddil Ramdani (Pahang FA), Victor Igbonefo (PTT Rayong).

Kemudian untuk wilayah Eropa terdapat dua talenta berbakat Indonesia yang sudah menembus benua biru, seperti Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk).

Setiap pekan lima pemain Indonesia ini bermain untuk klub yang dibelanya. Berikut aktivitas mereka bersama tim yang menaungi para pemain tersebut.

Asia Tenggara

Yanto Basna

© Media Sukhothai FC
Pemain Sukhothai FC Yanto Basna. Copyright: Media Sukhothai FCPemain Sukhothai FC Yanto Basna.

Yanto Basna yang bermain di Liga Primer Thailand bersama Sukhothai FC harus melihat kekalahan dari bangku cadangan atas Chiangrai United dengan skor 2-3, Jumat (26/04/19).

Saddil Ramdani

© Twitter/@OfficialPahang
Saddil Ramdani berusaha melepaskan tembakan pada laga PKNS vs Pahang, Minggu (14/04/19), di Stadion Shah Alam. Copyright: Twitter/@OfficialPahangSaddil Ramdani berusaha melepaskan tembakan pada laga PKNS vs Pahang, Minggu (14/04/19), di Stadion Shah Alam.

Kemudian ada Saddil Ramdani yang berkiprah di Liga Super Malaysia bersama Pahang FA tetapi harus menerima hasil imbang dari Johor Darul Takzim 1-1, Minggu (28/04/19). Padahal Saddil membuat satu assist.

Victor Igbonefo

© Facebook/PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo. Copyright: Facebook/PTT RayongPemain PTT Rayong Victor Igbonefo.

Selanjutnya ada Victor Igbonefo yang bermain di Liga Thailand bersama PTT Rayong akan tetapi ketika bersua Muangthong United malah berakhir imbang 2-2, Sabtu (27/04/19). Igbonefo pun sukses membuat satu assist.

Eropa

Egy Maulana Vikri

© echia.pl
Egy Maulana Vikri berusaha keras untuk melewati pemain Wiked Luzino. Copyright: echia.plEgy Maulana Vikri berusaha keras untuk melewati pemain Wiked Luzino.

Bertolak ke benua Eropa, ada talenta muda Egy Maulana Vikri yang bermain di Liga Polanda bersama Lechia Gdansk . Namun ia hanya menjadi cadangan saja melihat tim yang dibelanya kalah 1-3 dari Legia Warszawa, Minggu (28/04/19).

Ezra Walian

© rkcwaalwijk
Ezra Walian berusaha keluar dengan membawa bola dari lawan. Copyright: rkcwaalwijkEzra Walian berusaha keluar dengan membawa bola dari lawan.

Terakhir ada Ezra Walian yang berkarier di Liga 2 Belanda bersama RKC Waalwijk akan tetapi ia hanya menjadi cadangan saja saat klub yang dibelanya itu menang 1-4 atas Go Ahead Eagles, Sabtu (27/04/19).

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasonal Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.